Penjelasan Ketua Panitia di Balik "Larangan" Anies Baswedan Turun ke Podium Bersama Jokowi Beri Piala Presiden 2018

Beritaterheboh.com - Beredar rekaman Anies Baswedan "dihalangi" paspampres saat hendak turun ke podium saat penyerahan Piala Presiden.

Ketua Panitia Piala Presiden, Maruar Sirait memberi penjelasan. dirinya sudah menemui Anies Baswedan pada Kamis (15/2) sebelum laga final antara Persija dengan Bali United berlangsung. Pemprov DKI men-support toilet, Transjakarta dan soal kebersihan. Dirinya juga memberi kaos Piala Presiden dan mengundang untuk menyaksikan laga final tersebut di Stadion GBK pada Sabtu (17/2), meskipun Anies menggunakan kaos Persija.

Persoalan siapa saja yang harusnya mendampingi Jokowi ke lapangan untuk penyerahan piala, Maruara menyebut ada batasannya. Tidak semua pejabat negara yang hadir harus ikut mendampingi Presiden.

"Nah yang tidak ke bawah itu, kan memang kita tidak mungkin semuanya turun ke bawah. Misalnya kita kepanitiaan saja kan banyak ya, kan nggak mungkin semuanya bisa (turun) menyerahkan itu. Nah panitia kan kebetulan hanya saya yang mendampingi Presiden Jokowi. Dari pejabat negara juga yang mendampingi Presiden Jokowi adalah Pak Wiranto dan Pak Menpora," jelasnya.

Saat Persija berhasil melalukan gol ke gawang Bali United, Presiden Jokowi langsung menyalami Anies dan mengucapkan selamat. Terkait dengan video yang beredar, Maruarar meminta agar masyarakat tidak berfikir yang aneh-aneh. Dia menegaskan, jangan ada aupaya untuk mengadu domba hubungan Jokowi dan Anies yang terjalin dengan baik.

"Jadi menurut saya janganlah mengadu-adu Pak Jokowi dan Anies di isu olahraga. Jadi kita sportif saja, bersahabat, biar bagaimana Jokowi dan Anies itu punya hubungan yang panjang. Dari 2012 Pak Anies sudah mendukung Jokowi, 2014 Anies juga mendukung Pak Jokowi dan bersama-sama dengan saya. Kita beberapa kali bersama-sama," katanya.
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .
cirpstory.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penjelasan Ketua Panitia di Balik "Larangan" Anies Baswedan Turun ke Podium Bersama Jokowi Beri Piala Presiden 2018"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.