Rahasiakan Rencana Atasi Banjir Jakarta, Anies Baswedan Dibully Netizen


Beritaterheboh.com - Kondisi beberapa daerah di Jakarta yang terendam banjir, tak membuat Gubernur Anies Baswedan blak-blakan bicara soal rencana naturalisasi Sungai Ciliwung. Anies terlihat enggan mengungkap proyek normalisasi sungai itu.

Anies menyebut dia tidak mau membeberkan rencana itu kepada media. Menurut Anies, Pemerintah DKI Jakarta akan memberitahukan proyek itu langsung kepada warga.

"Saya tidak akan berkomunikasi dengan warga lewat media. Saya ingin menghormati warga, biarkan warga mendengar rencana kami langsung dari kami, bukan dengan baca dari media," kata Anies menjawab pertanyaan wartawan yang ingin memperjelas perbedaan istilah naturalisasi dari normalisasi sungai seusai menghadiri acara di Dewan Pusat Muhammadiyah, Jakarta, Minggu (11/2).  Demikian pun saat wartawan bertanya soal 'sodetan Ciliwung'.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Anies menyebut "naturalisasi sungai" sebagai salah satu upaya mengatasi banjir di Jakarta.

Anies berdalih dirinya tidak ingin menjawab langsung pertanyaan wartawan demi kebaikan warga agar tidak mendapatkan informasi yang simpang siur dan program berjalan dengan baik.

Anies menyebut sudah melakukan beberapa kali diskusi dengan warga soal proyek ini. Meski tak mengungkap detail rencana, Anies menjamin proyek itu dapat berjalan dengan baik.

"Tapi intinya adalah kami ingin program untuk pengelolaan air, yang limpahan dari hulu itu, bisa berjalan baik dan warga pun memiliki pandangan yang sama," tutur Anies.

Nantinya, Anies baru akan menyampaikan rencana naturalisasi Sungai Ciliwung ketika sudah mendapatkan hasil atu kesimpulan yang tepat.

"Sampai nanti semuanya konklusif baru kita sampaikan kepada luar," ujar Anies.

Naturalisasi sungai merupakan salah satu proyek yang ditunggu-tunggu penanganannya oleh warga untuk menangani banjir. Pasalnya, proyek normalisasi melibatkan relokasi warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung.

Sebelumnya, Anies mengaku tengah fokus menangani kebutuhan warga ketimbang bicara soal relokasi. Kalaupun ada relokasi, Anies memastikan pemindahan warga bantaran kali tak jauh dari tempat tinggalnya saat ini.(CNNIndonesia.com)
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasiakan Rencana Atasi Banjir Jakarta, Anies Baswedan Dibully Netizen"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.