Viral, Netizen Ributkan 'Kejanggalan' di Postingan Foto Pantauan Banjir Anies Baswedan


Beritaterheboh.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung meninjau pintu air Manggarai untuk mengecek ketinggian air. Pantauan merdeka.com, Anies datang ditemani langsung oleh Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta, Teguh Hendrawan dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta Jupan Royter.

Sesampainya di pintu air Manggarai, Anies langsung melihat ketinggian air dari tepian sungai. Dia melihat kondisi ketinggian air.

"Airnya sudah tinggi," kata Anies saat melihat kondisi ketinggian air, Senin (5/2).

Sebelumnya Anies mengatakan saat ini Jakarta waspada banjir. Untuk mengantisipasi banjir, Pemprov sudah membuka semua pintu air dan semua pompa air sudah disiagakan. Saat ini 450 pompa sudah disiagakan dititik rawan banjir, dan saat ini terdapat 20 pompa mobile yang siap bergerak kapan saja.

"Pompa yang bisa bergerak leluasa saat ini diposisikan stand by di titik titik seperti Cililitan, Balekambang, Bukit Duri Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu di tempat-tempat itu kita sudah menempatkan pompa mobile," jelasnya.

Dia juga berharap saat ini Jakarta tidak diguyur hujan sehingga aliran air bisa cepat menuju ke Muara. Dia juga sudah menyiagakan aparat-aparat terkait untuk siaga di wilayah berdampak banjir.

"Aparat kelurahan kecamatan kemudian dari sumber daya air kemudian dari Bina Marga dari lingkungan hidup semuanya dalam posisi siaga dan memantau perkembangan dengan sangat ketat kita ingin sampaikan terutama kepada warga warga di beberapa wilayah yang tadi sudah diumumkan oleh BPBD bpbd tadi sempat mengirimkan blast sms," tutur Anies.

Namun yang membuat netizen heboh adalah postingan di Akun FB Anies Baswedan yang mengunggah foto-foto saat meninjau banjir karena foto yang diunggah ditempat yang berbeda tetapi pada detik yang sama bahkan salah satunya tertulis tahun 2017..





. . . . . . . . . . Beritaterheboh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral, Netizen Ributkan 'Kejanggalan' di Postingan Foto Pantauan Banjir Anies Baswedan"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.