Ditanya Soal Tertarik Jadi Politikus atau Lanjut Bisnis? Jawaban Anak Jokowi Menohok Banget


Beritaterheboh.com -  Ibarat buah jatuh tak jauh dari pohonnya, dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep pun mendalami bisnis seperti sang ayah sebelum jadi orang nomor satu di Indonesia. Bedanya, bisnis yang mereka geluti adalah kuliner. Sedangkan Jokowi sukses di bisnis mebel.

Gibran dan Kaesang membagikan cerita soal lika liku berbisnis, seperti apa?

"(Bisnis ini) tantangannya banyak, kompetitor banyak, kompetitor yang harganya lebih murah banyak, inovasi, preman, ada maling," kata Gibran ditemui di Markobar, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018).


Gerai Markobar cabang Makassar milik Gibran belum lama ini memang dibobol pencuri. Namun kata dia malingnya sudah ditangkap oleh pihak berwajib.

Sementara itu, Kaesang yang mulai mengembangkan bisnis kuliner dengan nama Sang Pisang menuturkan yang menjadi tantangan adalah inovasi yang harus terus dilakukan.

"Tiap bulan harus mikirin inovasi baru, marketing pemasaran yang baru. Pokoknya mikir terus nggak bisa diem," ujarnya.


Untuk memperoleh inspirasi tersebut, dia mengatakan kerap berkuliner. "Saya kan juga sering kulineran di jalan dimana-mana," sebutnya.

Kaesang pun menyampaikan mengapa dirinya memilih terjun di bisnis kuliner. "Saya melihat peluang saja adanya pasar yang sangat besar di Indonesia dalam hal makanan," ujar dia.

Kemudian, Gibran menyampaikan, buah manis dari berbisnis kuliner.

"Kalau jadi pengusaha waktu buat keluarga banyak, kerjanya kan nggak dijadwalkan," tambahnya.

Tertarik Jadi Politikus atau Lanjut Bisnis? Ini Jawaban Anak Jokowi


Gibran yang kini punya bisnis kuliner dengan merek Markobar mengatakan, politikus memang memiliki lebih banyak ketimbang uang pengusaha. Meskipun ungkapannya itu hanya berupa sindiran.


"Uangnya lebih banyak politikus sih kalau korupsi," ujar dia dalam acara duel peluncuran produk baru Markobar dan Sang Pisang milik sang adik bertajuk "SANG PISANG VS MARKOBAR" di Markobar, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018).

Namun sejatinya Gibran dan adiknya sudah mengikuti jejak Jokowi yang sebelumnya berbisnis mebel sebelum terjun ke dunia politik hingga ini menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Ayah saya dulu juga bisnis, jadi ikuti ayah saya," lanjutnya.

Seperti diketahui, hari ini Gibran dan Kaesang menggelar duel yang mana Sang Pisang meluncurkan produk barunya yang dinamai Sang Choconuts. Sementara Markobar memperkenalkan produk baru yang dinamai Pokki Markobar.

Sang Choconuts kini masuk dalam daftar baru varian rasa dan topping Sang Pisang. Tak mau kalah, Markobar dengan produk barunya, martabak dengan topping sticky pokki berbagai rasa diharapkan mampu memanjakan penikmat kuliner.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ditanya Soal Tertarik Jadi Politikus atau Lanjut Bisnis? Jawaban Anak Jokowi Menohok Banget"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.