Foto di Berlin Holocaust Memorial Dihapus, Syahrini Unggah Ucapan Tak Pantas Ini di Insta Story. Netizen Gregetan!


Beritaterheboh.com - Syahrini memang dikenal sebagai selebriti sosialita.


Tak hanya memiliki barang bermerek, Syahrini juga sering mengunggah momen liburannya ke luar negeri.


Seperti baru-baru ini ketika Syahrini berlibur di Berlin, Jerman.



Bukan Syahrini namanya jika tidak menjadi perbincangan.


Namun, apa yang dilakukan saat Syahrini berlibur ke Berlin membuat para netizen geram.



Syahrini mengunggah foto dirinya yang tengah berada di Berlin Holocaust Memorial pada hari ini, Kamis (22/3/2018).



Dalam foto tersebut, tampak Syahrini mengenakan jaket bulu berwarna biru tengah.


Netizen merasa geram melihat unggahan Syahrini tersebut lantaran di Berlin Holocaust Memorial sebenarnya tidak diperbolehkan mengambil foto.


Terlebih di dalam foto Syahrini menaiki tembok kecil yang diduga monumen penghormatan.


Foto Syahrini di Berlin Holocaust Memorial pun menjadi perbincangan netizen.


Namun, saat ditelusuri Tribunnews, foto Syahrini tersebut telah dihapus dari Instagram.


Belum memberikan konfirmasi mengenai fotonya di Berlin Holocaust Memorial, Syahrini mengunggah sebuah foto lagi.


Mengenakan pakaian yang sama saat berada di Berlin Holocaust Memorial, foto Syahrini tengah memperlihatkan dirinya berpose di depan sebuah bangunan.




"Berdereeeeetttt Warnaaa Biruuuu ....

Maka RapihLah Instagram Incesss ...
Ok Nice (emoji) ...
Yaaaa....Khaaannn !" tulis Syahrini dalam keterangan fotonya.

Unggahan terbaru Syahrini itupun juga tak sepi dari komentar netizen terkait fotonya di Berlin Holocaust Memorial.



"Inces mah bebas ya khaaaannnnn... mo putu2 dmana aja,mo nungging ulala,mo gubrak gubrak gubrak anjeng jeng jeng...paling tinggal minta maaf gampang ya khaaannnn ces...trus buat sensasi lg deh...." tulis @rio_moenaff.


"Sekalian aja neng ngomong n pose kayak gitu di monumen Lubang Buaya...berani ga? Semoga ga nyampe ke website nya german bisa bikin malu indonesia ..." tulis @_rss08.


"You should apologize to all the victims family by taking a disrespectul holocaust selfie!


(Kamu harus meminta maaf kepada semua keluarga korban karena tidak menghargai holocaust dengan berselfie)" tulis @tinymarvelous.


"Yg pnting keren (emoji) bodo amat ama yg lain," tulis @sonilasonnnnn.


"Tp jgn foto2 di sembarang tempat lg ya :(" tulis @febbylystia.



Dear Syahrini, Ini Lho Cerita Monumen Holocaust Berlin

Berfoto penuh gaya adalah hak setiap wisatawan termasuk Syahrini. Tapi itu bergantung tempatnya kan? Nah, Holocaust Memorial itu termasuk jenis dark tourism, destinasi wisata kelam terkait tragedi perang atau bencana alam.

Destinasi ini biasanya untuk mengenang kesedihan, jadi suasananya harus penuh respek dan kesopanan. Pun demikian dengan Holocaust Memorial di Berlin, Jerman. detikTravel pun pernah kesana beberapa waktu lalu.



Ini adalah monumen untuk mengenang tragedi pembantaian Yahudi oleh Nazi Jerman. Lokasinya ada di dekat gedung DPR Jerman. Monumen ini diresmikan tahun 2005 di atas tanah seluas 19.000 m2.

Arsiteknya adalah Peter Eisenman, berupa 2.711 pilar beton dengan ketinggian bervariasi dan ada museum bawah tanah kecil bernama Ort der Information dengan nama-nama orang Yahudi korban Holocaust. Lokasinya sengaja dibangun di bekas gedung kantor pemerintahan Hitler.

Monumen ini tentu tidak lepas dari kontroversi, sejak diresmikan. Ada pihak yang merasa Holocaust itu dilebih-lebihkan, sehingga monumen ini kurang pantas dibikin. Ada juga yang merasa monumen ini egois, hanya memikirkan Yahudi yang menjadi korban Nazi, padahal banyak kelompok lain yang jadi korban Nazi juga, misalnya kaum LGBT.



Tapi faktanya memang jatuh korban jiwa tidak sedikit. Holocaust Memorial pun menjadi tempat untuk wisatawan mengenang rasa sedih, bukan haha hihi dan riang gembira.

Namun Syahrini tidak sendirian, ada banyak wisatawan lain yang juga memanjati tiang beton yang sebagian memang pendek dan gampang dinaiki. Banyak yang selfie-selfie, loncat dari satu tiang ke tiang lain, bahkan pernah jadi lokasi mencari Pokemon Go tahun 2016 seperti diberitakan media The Local di Jerman. Holocaust Memorial juga sering jadi korban vandalisme dengan cat pilox.

Terkait larangan memanjat, The Washington Post pernah menulis kalau pengelola monumen memang tidak membuat panduan tata krama berkunjung. Namun satpam biasanya mengingatkan pengunjung agar tidak berdiri di atas pilar beton.

Pada akhirnya ini kembali kepada diri wisatawan. Mengunjungi destinasi wisata bekas tragedi perang dan bencana alam, memang tidak sama dengan objek wisata umumnya. Wajib sadar diri untuk berperilaku sepatutnya. (fay/aff/detik.com)






Ucapan Tak Pantas Syahrini di Memorial Korban Hitler


Syahrini terlihat asyik menikmati waktunya di Jerman. Lewat akun Instagram pribadinya, artis yang dikenal hidup mewah itu membagikan sejumlah video dan foto selama berada di negeri tersebut, salah satunya ketika dia berada di Holocaust Memorial di Berlin.

Holocaust Memorial merupakan tempat yang dibangun untuk mengenang enam juta korban kekejaman Adolf Hitler dan pasukannya. Memorial ini dibangun di atas lahan 2 hektare dengan ribuan bebatuan berwarna abu-abu yang berdiri tanpa ketinggian yang sama.

Sang arsitek dari Amerika yang membangun memorial ini, Peter Eisenmann, sengaja membuatnya terlihat bergelombang untuk menonjolkan atmosfer ketidakstabilan di sana.


Namun Syahrini, dalam balutan mantel bulu berwarna biru, menyapa para pengikutnya di Instagram dengan wajah ceria dan nada manjanya. Miris, karena penyani ini juga memilih kata-kata yang dianggap tidak menghormati tujuan sebenarnya memorial ini dibuat.

"Bagus yah, di tempat Hitler bunuh-bunuhan dulu," katanya dalam Insta Story tersebut.

Sontak saja, sejumlah warganet menyoroti tingkah Syahrini ini. Seorang pengguna Twitter, @riyanwahyudi menulis, "Hai orang-orang, jangan seperti Syahrini. Boleh kaya dan sukses seperti dia, tapi jangan jadi tidak berpendidikan seperti ini," katanya dalam Bahasa Inggris.

Warganet lain ikut bereaksi. Mereka menyayangkan, sosok terkenal dan kaya raya seperti Syahrini dianggap tak paham etika.

Aksi turis yang dianggap tak menghormati Holocaust Memorial sudah beberapa kali terjadi. Memorial yang seyogyanya dibangun sebagai peringatan masa lalu pilu penuh duka itu malah berubah jadi sesuatu yang tak bermakna lagi, selain sebagai latar keren, demi eksistensi di media sosial.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Foto di Berlin Holocaust Memorial Dihapus, Syahrini Unggah Ucapan Tak Pantas Ini di Insta Story. Netizen Gregetan!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.