Heboh Soal Video, Bambang Pamungkas cs Minta Maaf kepada Viking dan Keluarga Besar Persib


Beritaterheboh.com - Tim Persija Jakarta meminta maaf kepada seluruh suporter dan keluarga Persib Bandung terkait dengan beredarnya video ujaran kebencian yang menyudutkan kelompok bobotoh, Viking Persib Club.

Sebelumnya, beredar video berdurasi 24 detik yang menayangkan sejumlah pemain Macan Kemayoran di dalam sebuah ruangan, terlihat sekilas wajah Riko Simanjuntak, Gunawan Dwi Cahyo, Ahmad Syaifullah dan beberapa pemain lainnya.

Walau terlihat penuh tawa, ujaran 'melengking' yang berisi penghinaan kepada kelompok bobotoh terbesar itu muncul di tengah-tengah derai tawa. Entah siapa yang melontarkan ujaran tersebut.


Oleh karena itu, melalui laman resminya, Persija.id, Bambang Pamungkas cs memintaa maaf terkait beredarnya video viral tersebut.

“Saya Ismed Sofyan sebagai kapten tim dan saya Bambang Pamungkas mewakili keluarga besar Persija memohon maaf karena telah menyinggung hati, perasaan dari seluruh suporter dan seluruh keluarga Persib Bandung. Apa yang terjadi di dalam video bukanlah kesengajaan namun demikian tidak juga dapat dikatakan benar. Oleh karena itu dengan hati yang tulus kami memohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kejadian ini bisa menjadikan pelajara bagi kita semua,” ujar Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas yang didampingi seluruh penggawa Persija dari laman resmi .


Tak hanya pemain, pelatih Persija, Stefano Cuggura juga mengingatkan kepada para pemainnya agar mengambil pelajaran dari kejadian ini.

“Tentunya kejadian ini harus diambil pelajaran agar pemain tidak boleh mengulangi lagi karena mereka adalah pemain profesional yang bersingungan dengan klub. Tidak hanya itu pemain juga harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial,” timpal Teco, sapaan Stefano Cugurra


Sementara itu dari manajemen melalui Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, juga meminta maaf atas kejadian ini. Ia sangat menyesal dengan tindakan tersebut dan berjanji kejadian ini tidak akan terulang lagi.

Tak hanya di laman resminya, Persija juga mengunggah permohonan maaf mereka melalui akun instagramnya.


Sikap Tegas Viking


Sebelumnya, Viking Persib Club (VPC) membuat pernyataan sikap terkait video viral yang melibatkan beberapa pemain Persija Jakarta.

Dalam pernyataannya, Viking menyayangkan isi video tersebut karena berdampak negatif bagi klub maupun suporter

"Menyikapi unggahan video yang didalamnya terdapat beberapa pemain Persija, VikingPersib Club sungguh menyayangkan isi dari tayangan tersebut yang bersifat provokatif," tulis akun Official VPC di akun resmi twitternya, Rabu (28/3/2018).

"Sebagai pemain profesional, seharusnya mereka menyadari apa yang dilakukannya bisa berdampak negatif kepada hubungan kedua klub dan memicu kembali ketegangan diantara kedua kubu supporter," tulisnya.


Viking juga meminta kepada pihak Persija untuk membuat klarifikasi video itu karena sudah merupakan bentuk penghinaan terhadap VPC.

Selain harus mengklarifikasi, Viking pun meminta pihak Persija Jakarta meminta maaf.

"Apabila pihak Persija tidak dapat menjelaskan maksud tayangan dalam video tersebut dan tidak ada niatan untuk melakukan permintaan maaf, maka kami Viking Persib Club akan menempuh jalur hukum," cuitnya.

Mereka meyakini bahwa dalam video tersebut terdapat ungkapan kebencian yang seharusnya tidak disuarakan oleh seorang pesepak bola profesional.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh Soal Video, Bambang Pamungkas cs Minta Maaf kepada Viking dan Keluarga Besar Persib"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.