Merinding! Video Jenazah Warga Sigi Diangkut Motor Malam Hari Gara-gara Akses Jalan Sulit


Beritaterheboh.com - Akses jalan menuju Desa Mamu Kecamatan Pipikoro Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah cukup memprihatinkan.

Akses menuju ke desa berpenduduk 353 jiwa itu belum dapat dilalui roda empat. Karenanya, jenazah warga diangkut pakai sepeda motor.

Dalam video yang beredar, tampak jenazah diangkut pakai motor pada malam hari. Jenazah tersebut dibawa dari Desa

Video jenazah diangkut pakai sepeda motor pada malam hari beredar di media sosial. Jenazah tersebut dibawa dari Kecamatan Kulawi menuju ke Desa Mamu Kecamatan Ppikoro.

“Karena kendaraan roda empat belum bisa masuk ke daerah Kecamatan Pipikoro, mayat diangkut dengan sepeda motor dari Kecamatan Kulawi ke Kecamatan Pipikoro di Kabupaten Sigi Propinsi Sulawesi Tengah,” tulis akun Christian Mowendu.

Dalam video berdurasi 11 menit 45 detik itu, tampak puluhan warga menaikkan jenazah yang sudah dikafani ke atas motor. Mayat tersebut kemudian dibungkus dan diikat di atas motor, lalu diangkut menuju Desa Mamu.

Potongan video tersebut juga diunggah di akun Instagram @ndorobeii pada Rabu (28/2/2018). Video tersebut telah ditayangkan 17.851 kali.

“Untuk kesekian kalinya, jenazah sodara kami harus dibawa ke Desa Mamu Kabupaten Sigi yang hanya dapat diakses dgan menggunakan roda 2 dan dengan jarak yang sangat jauh harus ditempuh,” tulis

“Memang tak smudah membalikan telapak tangan untuk membuat infrastuktur akses jalan tersebut. Semua butuh proses dan sekiranya harus menjadi perhatian utama pemerintah daerah untuk mempermudah akses jalan tersebut,” tandasnya.

Seperti diketahui, Desa Mamu Kecamatan Pipikoro Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah merupakan daerah yang berada di timur Pipikoro. Akses jalan menuju ke Desa Mamu sangat sulit dan bisa ekstrim karena harus melewati beberapa bukit terjal, memasuki hutan dan kebun coklat, juga melewati jembatan tua dan melalui anak sungai.

Jumlah penduduk Desa Mamu sebanyak 353 jiwa. Desa ini memiliki dua dusun dan empat RT. Mata pencaharian warga Desa Mamu yakni bertani  sawah, coklat dan kopi.

Berikut ini video jenazah diangkut motor menuju ke Desa Mamu, Kecamatan Pipikoro, Kabupaten Sigi:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merinding! Video Jenazah Warga Sigi Diangkut Motor Malam Hari Gara-gara Akses Jalan Sulit"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.