Populer dan Dikagumi, Jokowi Diminta Pengusaha Jadi PM Malaysia Saja. Alasannya Bikin Haru!


Beritaterheboh.com - Nama Presiden Joko Widodo cukup populer di Malaysia hingga sebagian kalangan pengusaha disana sempat melontarkan guyon bahwa Jokowi layak menjadi Perdana Menteri di negara itu. 

Ini diungkapkan Konsul Jenderal Indonesia di Kuching, Malaysia, Jahar Gultom, kepada Tempo,Jumat, 16 Maret 2018. "Jokowi pimpin Malaysia sajalah," kata Jahar mengutip pernyataan seorang pengusaha Malaysia sambil menambahkan ini karena kinerja Jokowi dinilai positif.

Pelaksanaan pemilu Presiden yang semakin dekat pada 2019 nanti disambut antusias WNI di Malaysia. Jahar Gultom mengaku optimistis pemilu 2019 akan diikuti sekitar 110.000 pemilih di Malaysia.

Jahar mengklaim nama Presiden Joko Widodo masih sangat populer dan digemari kalangan WNI di Malaysia. "Nama Joko Widodo sangat magis. Saya yakin para TKI pun akan sangat antusias. Saya melihat nama Jokowi masih sangat melekat di hati para TKI," kata Jahar. Menurut dia, ini karena kinerja Jokowi dinilai positif WNI.
  
Indonesia akan menyelenggarakan pemilu legislatif dan pemilu Presiden pada 17 April 2019, yang untuk pertama kalinya digelar secara serentak. Rencananya, masa kampanye akan dimulai pada pekan kedua Oktober 2018 sampai sepekan jelang pelaksanaan pemilu. Saat ini, Jokowi digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat sebagai calon Presiden untuk masa bakti 2019--2024.(tempo.co)


Jokowi Dipuji Sukses Merawat Keberagaman, Turnbull: Dia Presiden Panutan Dunia

 Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull memuji kesuksesan Presiden Jokowi dalam memimpin negara multikultural seperti Indonesia.

Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutannya saat bertemu dengan para pelajar yang tergabung dalam Outstanding Youth for The World (OYTW) di Exhibition Hall, International Convention Centre, Sydney, pada Sabtu (17/3/2018).

“Berdiri di samping saya adalah seorang Presiden yang sukses merawat keberagaman di negaranya.  Dan mewujudkan kepemimpinan di Indonesia. yang bisa saya katakan, perpaduan antara demokrasi, Islam, dan moderasi. Beliau adalah salah satu panutan pemimpin dunia saat ini,” ucap Turnbull.(Tribunnews.com)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Populer dan Dikagumi, Jokowi Diminta Pengusaha Jadi PM Malaysia Saja. Alasannya Bikin Haru!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.