Detik-detik Sang Bintang Bollywood, Salman Khan Memasuki Jeruji Tahanan. Support Lautan Fansnya Bikin Merinding!


Beritaterheboh.com - Salman Khan terancam 5 tahun penjara atas kasus blackbuck atau antelop yakni hewan bertanduk (menyerupai rusa) yang dilindungi di India.

Kasus ini sudah berjalan sejak kurang lebih dua dekade di mana Pria pemeran utama 'Chori Chori Chupke Chupke' itu terjerat dugaan memburu hewan langka.

Saat itu Salman Khan bersama rekan artis lainnya yaitu Saif Ali Khan, Neelam Kothari, Tabu dan Sonali Bendre.


Namun keempat rekannya itu dibebaskan dari tuduhan.

Tuduhan ini bermula pada tahun 1998 di Kankani, Rajasthan saat para bintang Bollywood tersebut memulai syuting.

Antelop di India adalah hewan yang dilindungi sehingga bagi siapa saja yang memburu akan dijatuhi pasal di bawah Wildlife Protection Act atau Gerakan Perlindungan Hewan.

Melansir Pinkvilla, laman khusus Bollywood, agensi ternama angkat bicara bahwa Salman Khan dijatuhi ancaman 5 tahun penjara serta denda 10.000 rupee atau sekitar 2,1 juta rupiah.

Di bawah ini, melansir Pinkvilla, detik-detik pria di balik 'Being Human Foundation' (sebuah lembaga amal) memasuki jeruji tahanan.

Cuitan di atas adalah cuitan agensi media Bollywood.

@ANI juga menyebutkan bahwa soal jaminan akan diselesaikan besok.
"Hearing in the bail application of #SalmanKhan in #BlackBuckPoachingCase to take place tomorrow in Jodhpur Session Court."

"Berdasarkan surat jaminan #SalmanKhan dalam #BlackBuckPoachingCase (kasus antelop) akan berlangsung besok di Jodhpur Session Court."

Berkilas balik video yang pernah sang aktor unggah, Pria kelahiran 27 Desember 1965 itu membeberkan bagaimana awal mula kontroversi ini meluas.


"Suatu hari setelah bersiap-siap untuk pulang, bersama Saif Ali Khan, Tabu, Neelam, dan Sonali kami melihat anak rusa terjebak di semak-semak.

"Kawanan mereka di sana dan aku menghentikan mobil.

"Anak rusa itu tak bergerak.

"Aku mengangkatnya dari sana dan aku beri minum.

"Semua yang aku bawa ada di sana.

"Anak rusa itu lantas memakan beberapa biskuit dan pergi.

"Aku rasa dari situlah, semua kontroversi ini terjadi," jelasnya dalam video.

H M Saraswat selaku pengacara Salman Khan menyatakan pasal diberikan sejak 13 September 2017 dan diteruskan dengan tuntutan.

"Setelah pernyataan hakim dibacakan 23 Oktober, pernyataan kami dibacakan 28 Oktober tahun lalu (2017) dan dilanjutkan 4 Februari," terang H M Saraswat.


Pengacara akan ajukan banding

 Salman Khan kini harus menerima putusan dari pengadilan Jodhpur atas kasus penembakan rusa langka yang ia lakukan pada tahun 1998 lalu. Hakim memutuskan Salman Khan dipenjara selama lima tahun atas kasus yang sudah berlangsung selama 20 tahun tersebut, dan sang aktor langsung dijebloskan ke tahanan.

Mendengar putusan hakim, pengacara Salman Khan langsung memberikan jawaban pikir-pikir. Mereka menghormati putusan tersebut dan meminta Salman agar mematuhinya dengan masuk ke dalam tahanan selama proses sidang, namun tim pengacara Salman berencana mengajukan banding.

Dilansir dari Bollywoodlife.com, tim pengacara Salman sudah menyiapkan 51 lembar berkas pembelaan untuk klien mereka. Dengan pembelaan ini, pengacara yakin Salman bisa dibebaskan sementara dari penjara dengan jaminan. Mereka pun akan terus berjuang demi kebebasan Salman dari kasus ini.

Salman Khan mendekam di penjara karena kasus perburuan rusa langka ©AFPSalman Khan mendekam di penjara karena kasus perburuan rusa langka ©AFP

 
Di sisi lain, pihak Jaksa Penuntut Umum menyebut bahwa Salman tidak akan semudah itu mendapatkan jaminan untuk bebas bersyarat. Mereka akan berjuang agar Salman tetap ditahan selama masa persidangan berlangsung.

Bila menilik dari kasus Salman Khan sebelumnya, aktor ini biasanya lolos dari hukuman penjara, baik dengan status bebas bersyarat dengan jaminan uang atau bebas sepenuhnya dari seluruh tuduhan. Apakah kali ini ia juga akan lolos dari hukuman dan hanya merasakan penjara selama beberapa hari saja?

Kini Salman Khan masih mendekam di dalam penjara Jodhpur untuk menunggu sidang berikutnya. Seharusnya sidang itu berlangsung hari ini, Jumat (6/4), namun ditunda sampai besok, Sabtu, (7/4) karena hakim meminta agar pengacara Salman mengumpulkan berkas dari kasus sebelumnya.


Video Preity Zinta terlihat menjenguk Salman Khan di penjara dan Fans beri support



A post shared by @beingsalmankhanforever (@salmankhanspreadslove) on

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Detik-detik Sang Bintang Bollywood, Salman Khan Memasuki Jeruji Tahanan. Support Lautan Fansnya Bikin Merinding!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.