Klarifikasi Soal Sobek Uang, Saaih Halilintar Tak Dimaafkan, dan Ramai Dihujat Karena Fakta Kebohongannya Terbongkar!


Beritaterheboh.com - Gen Halilintar beberapa bulan yang lalu memang sedang naik daun.

Satu keluarga yang beranggotakan 13 orang.

Mereka adalah keluarga yang sehari-harinya terlihat bergelimang harta.


Anggotanya sendiri terdiri dari:

1. Halilintar Anofial Asmid (ayah, kelahiran 13 Oktober 1968)

2. Lenggogeni Faruk (ibu, 29 Oktober 1972)

3. Muhammad Attamimi Halilintar (Atta, 20 November 1994)

4. Sohwa Mutamima Halilintar (Sohwa, 25 April 1996)

5. Sajidah Mutamimah Halilintar (Sajidah, 17 Juli 1997)

6. Muhammad Thariq Halilintar (Thariq, 29 Januari 1999)

7. Abqariyyah Mutammimah Halilintar (Abqariyyah, 13 Juli 2000)

8. Muhammad Saaih Halilintar (Saaih, 16 Maret 2002)

9. Siti Fatimah Halilintar (Fatim, 26 September 2003)


10. Muhammad Al Fateh Halilintar (Fateh, 25 Februari 2006)

11. Muhammad Muntazar Halilintar (Muntaz, 20 Mei 2008)

12. Siti Saleha Halilintar (Saleha, 1 Oktober 2010)

13. Muhammad Shalaheddien El-Qathan Halilintar (Qahtan, 12 Agustus 2012)

Sebenarnya, di media sosial para anak-anak ini dikenal karena kreatifitasnya.

Banyak yang menganggap keluarga mereka sebagai inspirasi karena karya yang dibuat di media sosial.

Salah satunya adalah YouTube.


Lewat YouTube mereka berbagai pengalamannya berkeliling dunia.

Selama ini keluarga Gen Halilintar telah banyak berkunjung ke berbagai negara di dunia.


Mereka sering terlihat memakai barang mewah dan mengunggah berbagai macam aktivitas serba mewah.

Sayangnya, baru-baru ini tindakan salah satu anggotanya jadi perdebatan.


Anak muda berusia 16 tahun bernama Saaih tampak menyobek selembar uang Rp 100 ribuan.

Dia mengungkap bahwa ingin melakukan sesuatu yang membuatnya jadi puas.

"Pengen bikin sesuatu yang satisfying," ujarnya sebelum akhirnya menyobek uang itu.

Tak diketahui uang yang disobek Saaih itu apakah uang asli atau uang mainan.

Tapi postingannya ini langsung dapat hujatan dari netizen.
Uang bagi beberapa orang sebenarnya sangat berharga dan tidak seharusnya dirusak begitu saja.

Rata-rata para pengikut serta para penggemar Gen Halilintar adalah anak-anak.


Sebagai panutan karena telah menjadi selebgram, tindakan Saaih ini mendapat kecaman dari banyak orang.


"Gue tau elo horang kayah ,tapi gak sepantas nya lo ngerobek duit tong ! bagi elo itu emg gk ada apa2nya tappiiiii buat gue atau org2 yg merasa butuh uang segitu itu gede bang !" komentar @dewistewart.

"Cari duit itu susah tong gk segampang ngerobeknya, pake keringet bercucuran, rasa capek, di omelin sm bos, iya kali situ kaya lha yg diluar sana masih banyak yg membutuhkan," komentar @utamiisnaeni.

Sedikit komentar dari beberapa netizen.

Setelah tindakannya ini begitu viral dan memancing amarah netizen, Saaih mengunggah postingan klarifikasi.

Ia memposting robekan lain uang dengan pecahan yang sama.

Namun, dalam postingannya, uang itu adalah uang mainan terlihat dari tulisan yang ada di bawahnya.

Cara Saaih mengklarifikasi juga diragukan netizen.

Sebab, model sobekan yang ada di uang yang sebelumnya tak sama dengan sobekan uang di video klarifikasinya.

Banyak netizen yang menganggap apa yang dilakukan Saaih hanyalah mencari sensasi dan kebohongan belaka.


@zang_17, dr suara sobekanya udh jlas kayak uang beneran

@jessica_meylin, Yg uang mainan tersobek sampai depan mata pak presiden sedangkan uang asli sobekannya agak jauh dari mata pak presiden. Jelas itu dua uang yg berbeda.

@gia_bestari, Gue ini pegawai bank udah hapal warna duit asli/mainan/palsu dan yang di video dia yang dihapus di atas peci pak soekarno ada bintik2 samar agak blur dan itu asli kalo uang mainan diatas pecinya pasti terang.

@emayulianas, Itu yg d sobek pertama uang beneran yg klarifikasi uang mainan. Warna nya aja beda

@meliyanasuyatno, Pembohong, yg begini trus dijadikan idolanya anak2? Cuihhh, dampak buruk buat bangsa

Coba lihat perbedaanya dalam foto berikut ini:


Dan ini videonya:

A post shared by The Bald Guy (@saaihalilintar) on

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Klarifikasi Soal Sobek Uang, Saaih Halilintar Tak Dimaafkan, dan Ramai Dihujat Karena Fakta Kebohongannya Terbongkar!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.