Larang Roy Suryo Bicara ke Media dan Larang Hadir di ILC, Ini dia Capture WA SBY Yang Viral


Beritaterheboh.com - Secara tiba-tiba, Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melarang Waketum PD Roy Suryo bicara ke media untuk sementara. Ini alasannya.

Larangan SBY kepada Roy tersebar melalui tangkapan layar percakapan WhatsApp (WA). Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean saat dimintai konfirmasi tak bisa memastikan kebenaran perintah SBY itu. Sedangkan Roy Suryo hanya mengirim dua emotikon senyum saat dicoba dimintai konfirmasi.

"SMS itu belum kami tahu kebenarannya. Tapi memang Ketum mengingatkan kami semua untuk tidak asal bicara," ujar Ferdinand, Sabtu (21/4/2018).


Dalam screenshot itu, SBY menyebut Roy Suryo kerap memberikan pernyataan ke media yang tak sesuai dengan posisi partai. SBY mengatakan Roy membuat bingung kader PD lain dengan pernyataan-pernyataannya.

"Mengingat banyaknya statement Bung Roy Suryo di media yang tidak sesuai dengan posisi dan kebijakan Partai, untuk sementara Bung Roy Suryo tidak melakukan talk show termasuk ILC dengan TV dan media lain agar tidak menimbulkan kebingungan bagi kader Demokrat," kata SBY dalam percakapan itu. Ferdinand menegaskan bahwa bukti itu belum diketahui kebenarannya.


Meski demikian, Ferdinand membenarkan ada pembatasan terhadap para kader PD untuk berbicara di media. SBY tak ingin ada pernyataan yang tak sesuai dengan posisi mereka saat ini.

"Saat ini Demokrat mulai membatasi kader bicara ke publik guna menjaga posisi Demokrat di mata publik. Dikhawatirkan bahwa bila banyak kader bicara ke publik, bisa bias dan tidak sesuai dengan posisi dan arah politik Demokrat," ucap Ferdinand.

"Tidak hanya kepada Roy Suryo, tapi ini juga berlaku kepada semua kader. Ini untuk menjaga agar tidak ada informasi yang keliru kepada publik," tegas dia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Larang Roy Suryo Bicara ke Media dan Larang Hadir di ILC, Ini dia Capture WA SBY Yang Viral"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.