Diklaim Bakal Dihadiri 5000 Pendukung, Ternyata Relawan 2019 Ganti Presiden Hanya Segini Doang. Lihat Video dan Fotonya!

Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam relawan 2019 ganti presiden memadati kawasan Monas, Jakarta. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Beritaterheboh.com -  Sejumlah massa yang mengenakan atribut #2019GantiPresiden padati Car Free Day (CFD), tepatnya di Jalan Silang Monas Barat Daya atau di Taman Aspirasi Monas.

Berdasarkan pantuan Liputan6.com di lokasi, Minggu (6/4/2018) pagi, puluhan orang terlihat menggunakan baju, ataupun topi bertuliskan #2019GantiPresiden. Beberapa juga ada yang datang sekeluarga.

bar relawan nasional #2019GantiPresiden. Bukan hanya itu, di sisi jalanan atau samping trotoar, juga terdapat beberapa pedagang yang menjajakan atribut tersebut.

Beberapa warga yang menggunakan atribut tersebut terlihat berpose untuk berfoto di depan mobil komando. Sementara aparat Kepolisian hanya berjaga di sekitaran taman aspirasi. Selain itu, pihak Satpol PP juga tidak ada yang terlihat untuk melarang berdagang.

Padahal, sebelumnya, Wakil Gubernur DKI, sekaligus Ketua Tim Pemenangan Pemilu 2019 Gerindra, Sandiaga Uno, menegaskan, tidak boleh ada yang menjual ataupun membagikan kaos bermuatan politik di Car Free Day (CFD).

Hal ini menyusul adanya kegiatan politik di CFD Minggu 29 April 2018 kemarin. Dimana, diduga mengakibatkan terjadinya tindak kekerasan dan intimidasi.

"Iya dan kegiatan berbasis politik dilarang. Itu UKM kan jualan. Kita pastikan baju tak berkonten politik. Agak sulit, tetapi kita bisa mencoba melakukan pengawasan untuk para UKM-UKM yang mendapat izin," ucap Sandiaga.

 Kantongi Izin

Sebelumnya, diketahui, Relawan #2019GantiPresiden memastikan akan tetap mendeklarasikan gerakan mereka di Taman Aspirasi Monas, Minggu 6 April besok.

Relawan #2019GantiPresiden, Mustofa Nahrawarda mengklaim, telah mengantongi izin dari kepolisian untuk menyelenggarakan kegiatan itu.

"Semalam izin dari Polri dan Pemprov sudah selesai. Jadi sudah pasti besok dilaksanakan di Taman Monas," kata Mustofa.

Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengimbau lokasi peringatan hari bebas kendaraan atau Car Free Day atau CFD tidak digunakan untuk kampanye politik. Pihak kepolisian mengancam akan menindak tegas bila masih ada massa yang bandel berkampanye di arena Car Free Day.

"Mengenai pergub 12/2016 tentang Car Free Day sudah dijelaskan bahwa lokasi maupun sasarannya ada di jalan tertentu sudah ada di situ. Berkaitan dengan ini, CFDhanya bisa dilaksanakan untuk seni budaya lingkungan hidup dan olahraga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Berikut orasi dari Neno Warisman dan foto-foto aksi massa yang diketahui hanya 1850 orang dari target 5000 orang:
. .
. .
. . .
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .



. .
. .
Beritaterheboh.com 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diklaim Bakal Dihadiri 5000 Pendukung, Ternyata Relawan 2019 Ganti Presiden Hanya Segini Doang. Lihat Video dan Fotonya!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.