Ini Dia 2 Mahasiswa Pekanbaru Yang Tidak Sopan Ganggu Pidato Presiden Jokowi. Ternyata Alumni 212. Begini Nasibnya Sekarang!


Beritaterheboh.com - Dua orang mahasiswa Universitas Riau (UR), yang berorasi pada saat Presiden Jokowi beri kata sambutan di acara hari lahir (Harlah) ke-92 NU di halaman Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, Riau diperiksa polisi. 

Diketahui, kedua mahasiswa yakni Randi Andiyana merupakan Presiden Mahasiswa terpilih dari hasil pemilihan raya beberapa waktu lalu di Universitas Riau dan M Hafiz Ona Hadi Putra selaku Menteri Sosial Politik BEM Universitas Riau Kabinet Pilar Peradaban.

Saat orasi, keduanya mengenakan baju kaos hitam bertuliskan 'Hidup di Riau Tidak Semanis Janji Jokowi'.

Mereka berdua akhirnya dimintai keterangan oleh Polresta Pekanbaru usai diamankan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di acara Harlah ke-92 NU di Pekanbaru, Rabu (9/5/2018) sore.

Selama berlangsungnya pemeriksaan, sejumlah mahasiswa datang ke Polresta Pekanbaru meminta agar teman mereka dibebaskan. Lebih kurang lima jam pemeriksaan, kedua mahasiswa tersebut diperbolehkan pulang oleh polisi.

Randi Andiyana, saat diwawancarai wartawan mengaku tujuan dari aksi tersebut untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Presiden Jokowi.

"Ini momentum (menyampaikan aspirasi masyarakat). Kebetulan (Jokowi) berkunjung ke sini (Pekanbaru)," kata Randi. Dia mengatakan, ada tiga hal yang akan disampaikan kepada Jokowi saat orasi tersebut.

Diantaranya, bahan bakar minyak (BBM) premium langka di Riau, harga Pertalite naik dan janji 10 juta lapangan kerja untuk rakyat.

"Ketiga tuntutan itu mau kita sampaikan ke Presiden (Jokowi)," ujar Randi.

Sebelumnya, dua mahasiswa UR berorasi saat Presiden Jokowi memberikan kata sambutan pada acara Harlah NU ke-92.

Keberanian mahasiswa tersebut mendapat perhatian dari petugas Paspampres sehingga kedua mahasiswa diamankan. Jokowi sempat melihat mahasiswa itu berteriak kepada dirinya yang sedang berpidato.

"Nggak apa-apa. Biarkan saja. Nanti biasa ketemu saya, bicara dengan saya," kata Jokowi sambil tersenyum. Selanjutnya, kedua mahasiswa langsung dibawa menjauh dari lokasi acara. Mereka tampak diamankan petugas.(Kompas.com)


Alumni 212

Ternyata Presiden Mahasiswa terpilih dari hasil pemilihan raya beberapa waktu lalu di Universitas Riau dan Randi Andiyana adalah alumni 212 itu terlihat dari akun instagramnya.




Di akun Instagramnya Randi Andiyana juga dibully neetizen atas tindakannya yang dianggap tidak sopan di postingan terakhirnya.


  • jasatitipdiyOh ini mahasiswa yg minum asi basi yg gak ad sopan santunnya. Kasian sekali.
  • senoagungMas, saya kasih tau ya... Sungguh nggak sopan menyela orang tua yg sedang berbicara. Tolong hormati acara keagamaan, apalagi yg diselenggarakan di masjid. Orang melayu harus punya adab, etika dan sopan santun yg harus dijunjung tinggi. Kalau tujuanmu cuma cari ketenaran dan sensasi, selamat.... Bahkan anda tidak berhasil!



Bismillah... Assalamualaikum warahmatullah.. Selamat Sore Biru Langit.. Salam Sejahtera Innalilahi.. wa innailaihi rajiun... Amanah besar diberikan oleh Allah SWT & Mahasiswa UNRI kpd kami. Kami yg lemah ini bergantung & berserah kepada yg Maha Kuasa, pemilik segala bentuk Kekuasaan & Kekuatan Allah SWT. Mengucapkan rasa syukur atas Kemenangan kita semua seluruh Mahasiswa/i UNRI atas Berkat Rahmat Allah SWT PEMIRA UNRI 2018 berjalan lancar, sukses & damai. Ini adalah awal besar untuk Perubahan-perubahan besar yg lebih baik untuk UNRI, Riau & Indonesia. Terpilih pada momentum besar Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018. Tugas kita... Sebagai pewaris perjuangan yg mengalir pada setiap denyut nadi darahnya para pejuang! Adalah berjuang secara konsisten & berkelanjutan utk perbaikan-perbaikan yg nyata. Mari bersamai kami dalam Gelora Perjuangan dari kampus biru langit bermartabat untuk Riau dan Indonesia. Berjalan bergandengan tangan wujudkan cita" bersama, tegur & ingatkanlah kami apabila pada perjalanannya tangan ini tidak engkau dapati. Kita adalah wajah baru UNRI yg berperadaban! Mari kita menjadi Otaknya UNRI.. Menjadi Hatinya UNRI.. Menjadi Tulang Punggungnya UNRI.. Untuk satu periode kedepan dgn lompatan-lompatan perubahan yg lebih besar. Terima kasih setulus-tulusnya, sedalam-dalamnya, sehormat-hormatnya, untuk seluruh Sahabat, Relawan, Pendukung, Lembaga", Simpatisan, dan semua pihak yang dengan Tulus & Ikhlas membantu & membersamai kami. Tanpa saudara"/i semua kami bukan lah apa". We Are Super Team! Salam Harmoni! Kampus Biru Langit Randi Andiyana & Dedy Prianto Harmoni Perubahan
A post shared by Randi Andiyana (@randiandiyana) on




Beritaterheboh.com

akun M Hafiz Ona Hadi Putra selaku Menteri Sosial Politik BEM Universitas Riau Kabinet Pilar Peradaban.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia 2 Mahasiswa Pekanbaru Yang Tidak Sopan Ganggu Pidato Presiden Jokowi. Ternyata Alumni 212. Begini Nasibnya Sekarang!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.