Ngenes! Banyak Sponsor Mundur Dari Film Demo 212, Pemeran dan Kru Pakai Dana Wakaf Juga Jual Mobil


Beritaterheboh.com - Aksi demo 212 yang bikin heboh tahun 2016 silam diangkat jadi sebuah film layar lebar. Sederet nama artis seni peran top Tanah Air pun didapuk untuk jadi pemerannya. Dan siapa sangka jika pembuatan film ini sempat tersandung banyak sekali kendala.

Fauzi Baadilla selaku salah satu pemeran di film 212: THE POWER OF LOVE menceritakan jika izin adalah salah satu hal yang sering menimbulkan masalah. Bahkan nantinya di hari penayangan, film ini cuma akan mendapatkan 20 layar. Sebuah jumlah yang tentunya sedikit jika dibandingkan dengan film-film lokal lain.

"Yang gue tahu, susah dapat izin. Sulit banget, sampe script-nya dicek berkali-kali. Mau syuting di sebuah lokasi misalnya, itu nggak boleh. Ada banyak titik-titik yang kita nggak boleh syuting. Izinnya buat lolos itu sulit, setahu saya ya. Sebenarnya sih itu bukan saya yang kompeten menjawab, tapi itu yang saya dengar," kenang Fauzi ketika ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (1/5).

"Dapat jumlah layar bioskopnya juga dikit banget, cuma dapat 20 layar. Kalah dibanding film-film pop lainnya. Jadi kalau emang mau ya nonton di awal-awal tayang tanggal 9 atau 10 Mei supaya kalau penontonnya banyak mudah-mudah bisa dapat kuota (layar) lebih banyak juga," sambung pria kelahiran Kairo, Mesir itu.

Satu lagi yang jadi masalah besar selama proses pembuatan film berlangsung adalah pendanaan. Menurut Fauzi, banyak sponsor yang mundur dengan berbagai macam alasan. Memang, aksi demo 212 di mata sebagian orang adalah hal yang kontroversial.

"Setahu gue, yang gue dengar, sponsor mundur semuanya. Jadi pas syuting aja tuh kita mesti sampai berhenti-berhenti dulu karena kita masih harus ngumpulin dana lagi karena dananya tuh dana wakaf, patungan. Nggak ada yang mau modalin. Insya Allah ini proyek idealis. Sulit buat bikin film ini," pungkas Fauzi.


Film 212 The Power of Love Tidak Mendapatkan Sponsor, Sang Sutradara Akhirnya Jual Mobilnya Sendiri


Sebuah film yang bergenre drama dengan tajuk 212 The Power of Love bakal menghibur masyarakat pada 9 Mei 2018 nanti.

Tak dinyana, proses produksi film tersebut ternyata butuh pengorbanan yang cukup berat.

Film tersebut sempat tidak mendapat sponsor karena khawatir dengan judulnya yang berkaitan dengan aksi damai 212.



"Film ini memang kendalanya adalah pada waktu itu biaya, karena tidak ada yang mau mensponsori film ini karena udaj takit duluan dengan 212," kata Eksekutif Produser 212 The Power of Love, OKI Setiana Dewi, saat ditemui Grid.ID di XXI Epicntrum, Jakarta Selatan, Selasa (1/5/2018).

Film tersebut ditakutkan memiliki kepentingan khusus sehingga banyak pihak takut memberikan dana.

Ustaz Erick Yusuf tahu betul pengorbanan para kru film.


Alhasil, sang sutradara Jastis Arimb tersebut sampai menjual satu unit mobil, yang hasilnya digunakan untuk proses produksi film soal kemanusiaan tersebut.


"Jadi tidak ada sponsor, tidak ada bahkan partai politik dan lain-lain yang mau masukpun kita betul-betul jaga. jadi mudah-mudahan ini murni dan jastis yang mengorbankan satu mobil untuk dijual," tandas Ustaz Erick Yusuf. (Grid.id/Kapanlagi.com)


Keren! Hak Tayang Film "AHOK: Anak HOKi" Sudah dibeli 10 Negara Ini


Beritaterheboh.com -  "AHOK: Anak HOKi" menjadi salah satu film yang dinanti-nanti. Meski belum dirilis di bioskop, namun film ini telah menarik perhatian distributor dari negara-negara lainnya. 

Kabarnya hak tayang " AHOK: Anak HOKi " telah dibeli oleh negara-negara di Amerika, Eropa dan Asia. Menurut rumah produksi Le Moesiek Revole, untuk saat ini negara-negara yang telah membeli hak siar film yang dibintangi Kenny Austin (sebagai Ahok remaja) ini adalah Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman, Korea, China dan sejumlah negara di daerah Amerika Latin. 

Penggemar film "AHOK: Anak HOKi" ini memang tak hanya berasal dari dalam negeri namun juga dari luar negeri. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, "AHOK: Anak HOKi" juga akan menggelar premierenya di Festival Film China pada Mei 2018 mendatang. 

"AHOK: Anak HOKi"  akan memotret kisah perjalanan Ahok remaja. Ia berusaha menyusup ke dalam sindikat kriminal berbahaya Jakarta untuk mengungkap korupsi di kepolisian. 

Rencananya, film yang diproduseri oleh Harry Tjahya Purnama ini akan dirilis sekitar Juni 2018. 

Selain Maia, film Anak Hoki ini dibintangi oleh Kenny Austin, Nadine Waworuntu, Lolox, Chris Laurent, Tina Toon, Fero Walandouw dan adik kandung Ahok, Harry Tjahaja Purnama.

Film yang disutradarai oleh Ginanti Rona ini akan menceritakan tentang kisah Ahok.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngenes! Banyak Sponsor Mundur Dari Film Demo 212, Pemeran dan Kru Pakai Dana Wakaf Juga Jual Mobil"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.