Setelah 36 Jam, Operasi Penanganan Rusuh di Mako Brimob Berakhir! Begini Kondisi Terkini Ahok


Beritaterheboh.com - Wakapolri Komjen Syafruddin menyatakan operasi penanganan napi teroris di Rutan Cabang Salemba Mako Brimob sudah selesai. Operasi berakhir pukul 07.15 WIB.

"Operasi sudah berakhir pada pukul 07.15 WIB tadi," kata Syafruddin dalam jumpa pers di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018).

Syafruddin menyatakan, saat polisi masih melakukan proses sterilisasi. Prosesnya diperkirakan berlangsung sekitar 1 jam ke depan.

Syafrudin menyebut ada 156 tahanan yang terlibat dalam penyanderaan. Saat ini Rutan Mako Brimob sudah dikuasai seluruhnya oleh polisi. 

MABES POLRI 07.30 WIB

Kejadian:
Rutan Cabang Salemba, yang berada di dalam Mako Brimob.

Pelaku 156 Tahanan menyandera 9 anggota POLRI (5 diantara gugur, 4 luka-luka).

POLRI mohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena telah terganggu oleh kejadian ini.

SECARA KHUSUS Jajaran POLRI memohon maaf kepada semua korban yang gugur dan luka, karena tidak sempat menyelamatkan nyawa mereka.

KEPADA REKAN-REKAN MEDIA, bukannya POLRI melarang peliputan, tetapi karena adanya senjata panjang yang dikuasai tahanan, demi antisipasi resiko yang tidak diinginkan.

PENYANDERAAN berlangsung 36 jam. POLRI dalam menangani selslu berusaha untuk berkepala dingin, dan mengutamakan langkah-langkah persuasif.

OPERASI sudah berakhir pada 07.15 WIB (10 Mei 2018).

TERIMAKASIH kepada semua jajar POLRI karena operai sudah berhasil.

TERIMAKASIH kepada semua pihak yang telah mendukung POLRI dalam kejadian ini.

SEBAGIAN/SELURUH tahanan teroris (di atas 90% telah menyerahkan diri), dan saat ini masih berlangsung, diperkirakan penyelesaian di lapangan masih 1 jam lagi.

Wakapolri


#Update0730WIB



Kondisi Ahok

Sebelumnya Kepolisian tidak dapat memastikan keselamatan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok, yang berada di rumah tahanan Markas Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Sejumlah napi teroris menguasai rutan itu. 

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengaku Ahok belum bisa dievakuasi.

Namun dari laporan folower MLT yang berada di dalam mako brimob, kondisi Ahok baik baik saja dan aman. Berikut skrinsutnya:



Beritaterheboh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setelah 36 Jam, Operasi Penanganan Rusuh di Mako Brimob Berakhir! Begini Kondisi Terkini Ahok"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.