Berharap Pemudik Tidak Kembali Lagi ke Jakarta, Sandiaga Kena Bully Warganet


Beritaterheboh.com - MENERIMA kedatangan para pekerja dari sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Pulau Jawa setiap tahunnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap pemudik non warga Jakarta yang kini tengah melakukan perjalanan dalam rangka merayakan Idul Fitri, tidak kembali lagi ke Ibu Kota.

“Harapan kita, mereka bisa berbagi rejeki sehingga menumbuhkan ekonomi dan mengurangi kesenjangan yang ada di Ibu Kota dan daerah lain,” ujar Sandi saat melepas 5.000 pemudik dalam rangka Mudik Bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, sabtu (9/6/2018).

Dengan mengandalkan tradisi tahunan orang Indonesia pulang kampung, Sandi mengatakan hal tersebut bisa mengurangi urbanisasi terutama jika para pekerja yang sebelumnya mencari nafkah di Jakarta bisa membuka usaha di kampung masing-masing.

“Kalau ini bisa bertumbuh, level urbanisasi bisa berkurang dan itu harapan kita untuk meningkatkan lapangan pekerjaan,” papar Sandi.

Setiap tahunnya, Sandi memaparkan sebanyak 200.000 – 250.000 pendatang yang mencoba mencari nafkah di Ibu Kota.


Demi menekan angka tersebut, Sandi berharap pemerintah dapat melakukan pemerataan pembangunan di Indonesia, salah satunya dengan pembangunan ekonomi di daerah.

“Para pemudik ini adalah duta besar ekonomi untuk di daerahnya masing-masing, mereka bawa rejekinya dari Jakarta untuk berinvestasi di daerahnya sehingga lapangan kerja tumbuh di daerah,” kata Sandi.


Dengan program Mudik Bersama BPJS Ketenagakerjaan yang memberangkatkan total 10.000 pemudik dari enam wilayah yakni Jakarta, Tangerang Selatan, Cikarang, Bekasi, Karawang, dan Purwakarta, Sandi melihat bagaimana potensi ekonomi di daerah bisa dikembangkan.

“Kami melihat bagaimana 10.000 peserta mudik ini akan menebar rejeki di wilayah masing-masing, di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur,” tutur Sandi.

Komentar Sandiaga Uno pun mendapat respon keras netizen:

Simanusia bodoh ini ga tau dijakarta 70% perantau
Makanya jakartavkalau lebaran sepinya kyk kuburan.
Ga kebayang kalau pemudik tdk kembali segala bisnis ekonomi hancur melebur dijakarta dan jdi kota mati.
Begini gubernur asal jadi ga tau dia jakarta pusat ekonomi indo jdi wajar dya tarik seluruh rakyat indo.
Save wakub otak udang


Habiss kalo g balik ke jakarta terus siapa yang buat kerja kepabrik,super market dll.Emangnya cukup orang tempatan doang haaa kaplok gundulmu kapok koe.
Ngomong nggak dipikir dulu


TKA masuk 'RAME' giliran rakyat sendiri kerja di JKT diUsir... emang JKT punya moyang kamu aja??? MIKir... kebanyakan air suling TINJA ini Wagub...😂🤣🤣🤣

Sudah menang sperti itu, emng bpk menang gara2 siapa??
Klo bukan karna rakyat yg ke jakarta


Selama dagang di trotoar pejalan kaki “boleh”...makin byk yg dtg ke jakarta utk dagang😅

. . .  


  Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Sandiaga Uno Berharap Pemudik Tidak Kembali Lagi ke Jakarta , 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berharap Pemudik Tidak Kembali Lagi ke Jakarta, Sandiaga Kena Bully Warganet"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.