Blak-blakan, Anggota DPR Ini Beberkan Modus Terselubung Prabowo Galang Dana. Benarkah?


Beritaterheboh.com - Ketum Gerindra Prabowo Subianto meluncurkan aplikasi sarana penggalangan dana @GALANGPERJUANGAN untuk perjuangan politik. Partai Hanura menilai gerakan tersebut hanyalah tipu muslihat Prabowo. 

Prabowo disebut hanya berpura-pura tidak memiliki dana untuk Pilpres 2019. Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir menuding penggalangan dana itu untuk menggaet para 'tauke' (bos perusahaan) agar membiayai Prabowo nyapres. 

"Untuk Pilpres 2019, dia pura-pura bokek agar para tauke mau balik lagi membiayai logistiknya," kata Inas kepada detikcom, Jumat (22/6/2018)

Inas menuding para 'tauke' yang sebelumnya membiayai Prabowo pada 2014 kapok karena eks Danjen Kopassus itu kalah oleh Presiden Joko Widodo. Dia menduga para tauke itu sudah tidak mau lagi membiayai Prabowo untuk maju ke Pilpres 2019.

"Karena pesimis bakal keok lagi," tambah Inas.

Wakil Ketua Komisi VI itu juga mengatakan secara tidak langsung penggalangan dana tersebut memunculkan kesan Prabowo tengah mengekspresikan pengalamannya saat Pilpres 2014. 

"Di mana para cukong berada di kubunya untuk membantu logistik Prabowo tapi tentunya tidak gratis," lanjutnya. 

Inas kemudian juga menyinggung kampanye Partai Gerindra dan Prabowo pada Pilpres 2014. Saat itu, katanya, keduanya berkampanye secara megah dan meriah. 

"Tahun 2014 gila-gilaan megah dan meriahnya, yang pastinya dengan anggaran yang sangat super. Dan 2019 akan diulang lagi yang tentunya membutuhkan biaya triliunan, oleh karena itu terpaksa mengemis," papar Inas. 


Sebelumnya, Prabowo meluncurkan aplikasi gerakan donasi @GALANGPERJUANGAN untuk perjuangan politik. Prabowo mengumumkan peluncuran gerakan tersebut melalui akun Facebook-nya.

Dilihat detikcom di akun Facebook Prabowo Subianto, Jumat (22/6), Prabowo mengunggah video berdurasi 19 menit 46 detik terkait peluncuran gerakan tersebut. Video itu diunggah juga dengan menuliskan deskripsi berjudul 'Prabowo Subianto Umumkan Gerakan Donasi @GALANGPERJUANGAN'.

"Pada hari ini, Kamis, 21 Juni 2018, saya Prabowo Subianto, melalui akun Facebook ini secara resmi saya umumkan peluncuran sebuah aplikasi sarana penggalangan dana yang secara khusus diperuntukkan guna mendukung perjuangan politik kita demi perbaikan kondisi Bangsa, Negara, dan Rakyat Indonesia," tulis Prabowo dalam catatan pengantar video tersebut.


Golkar: Pencitraan Tak Didukung Cukong

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meluncurkan aplikasi sarana penggalangan dana @GALANGPERJUANGAN untuk perjuangan politik. Partai Golkar menilai penggalangan dana tersebut sebagai upaya Prabowo mendapatkan logistik dan mencitrakan tidak adanya pemilik modal alias cukong di belakangnya. 

"Pak Prabowo mau mencapai dua tujuan sekaligus. Pertama, mendapatkan logistik; kedua, membangun citra bahwa di belakang dia tidak ada cukong," kata Wasekjen Partai Golkar Sarmuji kepada detikcom, Jumat (22/6/2017). 


Kendati demikian, menurut Sarmuji, dua hal tersebut akan sulit dicapai Prabowo. Sebab, keberhasilan penggalangan dana berurusan dengan dukungan rakyat. 

"Sementara sampai sekarang dukungan ke Pak Prabowo masih lemah," ujarnya. 


Ia pun mengapresiasi penggalangan dana untuk perjuangan politik yang dilakukan Prabowo dan Gerindra. Namun hal itu harus dilakukan dan dilaporkan secara transparan agar tidak rawan disalahgunakan. 

"Tetapi bagi saya, penggalangan dana politik itu terlalu konvensional. Saya akan mendorong partisipasi nonfinansial untuk memenangkan Pak Jokowi sebagai capres Golkar," katanya. (detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Blak-blakan, Anggota DPR Ini Beberkan Modus Terselubung Prabowo Galang Dana. Benarkah?"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.