BREAKING NEWS!! Impian Asyik Kandas, Perhitungan Data KPU Ridwan Kamil Gubernur Jabar


Beritaterheboh.com - Kandidat Gubernur Jawa Barat versi quick count Ridwan Kamil mengaku tak khawatir soal kemungkinan hasil penghitungan yang berbeda dari Komisi Pemilihan Umum atas hasil Pilkada Jawa Barat. 

Pesaing pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yaitu pasangan Sudrajat-Ahmad Syaiku yang diusung Gerindra, PAN, dan PKS meyakini bahwa merekalah pemenang Pilkada.  

Dalam quick count sejumlah lembaga survei, suara Ridwan-Uu (Rindu) unggul 3-4 persen dari pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik). 

"Enggak (khawatir). Saya dari dulu saat meniatkan luar biasa tegang dinamikanya, saat mendaftar juga sama, saat berkompetisi sama, detik akhirnya positif. Berita belum pasti ini tidak akan menggelisahkan karena saya meyakini angka kita yang benar," tutur Ridwan saat ditemui di kediaman Solihin GP, Jalan Cisitu, Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/6/2018). 

Ia pun tak khawatir jika kemenangannya di Pilkada Jabar digugat. Menurut dia, hal itu wajar terjadi dalam proses demokrasi. Apalagi, ia pun pernah digugat pada Pilkada Kota Bandung 2013 lalu. 

"Sama, saya 2013 bayangin menang 45 persen digugat oleh mereka yang 17 persen. Jadi beda jauh juga ada yang ingin meluapkan rasa penasarannya dengan tidak logis. Ya kalau terjadi lagi, saya ulang kaset 2013. Ada tim lawyer-nya kita debat di MK. Nanti juga ada titik berhentinya," papar Emil, sapaan akrabnya. 

Sambil menunggu hasil penghitungan resmi KPU, Emil berkomitmen untuk terus melanjutkan kewajibannya memimpin Kota Bandung. 

"Saya kan Wali Kota Bandung, saya akan menyibukkan diri mengurus Kota Bandung," kata dia. Namun, ia tetap menginstruksikan kepada timnya untuk terus mengawal proses penghitungan 
langsung oleh KPU.

Emil juga mengakui, perolehan suara Asyik memang di luar dugaan. Sebab, hasil survei terakhir pasangan Asyik relatif di bawah pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. "Karena pembacaan hasil survei di detik terakhir jauh sekali, meningkatnya sampai dua tiga kali lipat," katanya. Emil tak ingin berkomentar lebih jauh soal pemicu kenaikan suara Asyik.

"Tolong media cek, setelah tim saya menjumlah ternyata (hasil hitungan Asyik) 104 persen. Coba cek, tadi tim saya menjumlah angkanya, ternyata angkanya lebih dari 100 persen. Dari situ saja saya sudah bisa pahami. Tapi kita tunggu saja sampai di pengumuman resmi KPU. Karena dari 4 sampai 5 konsultan survei kan semua sama," ujarnya.


Namun dipastikan Ridwan Kamil akan menjadi penguasa jabar 1 mengingat perhitungan KPU sudah masuk data 91% dengan data sbb:

H. MOCHAMAD RIDWAN KAMIL, ST., M.U.D dan H. UU RUZHANUL ULUM, SE
dengan perolehan 6.656.712 suara ( 33,22%)

Sementara pasangan MAYJEN TNI (PURN) H. SUDRAJAT, M.PA dan H. AHMAD SYAIKHU dengan perolehan 5.676.863 suara ( 28,33% )

Data baru 91% dengan  20.040.180 suara dari 20.652.875 yang diperebutkan. maka hanya ada suara tersisa 612.695. Sementara perbedaaan suara paslon nomor 1 dan nomor 3 terpaut 979.849 suara. Dengan begitu Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat.
Data ini akan dicocokan dengan perhitungan manual KPU

Berikut linknya klik DISINI




Beritaterheboh.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BREAKING NEWS!! Impian Asyik Kandas, Perhitungan Data KPU Ridwan Kamil Gubernur Jabar"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.