Dibully Warganet Soal Bon Sayur Rp 2,32 Juta, Ini Penjelasan Elite PD


Beritaterheboh.com - Bon belanjaan sayur Kadiv Komunikasi dan Politik Partai Demokrat (PD), Imelda Sari, jadi perbincangan pengguna Twitter. Total harga bahan dapur Imelda mencapai Rp 2.320.000. Apa kata Imelda?

Lewat akun Twitter-nya, @isari68, Imelda Sari mengunggah foto bon sayur itu pada Jumat (8/6/2018).

"Selamat pagi sudah belanja di Tukang Sayur? Gimana emak emak nggak ngomel harga harga luar biasa meroket!!!" tulis Imelda.



Berikut ini tulisan di bon sayur yang diunggah Imelda.

K Tanah 3/4: 23.000
Ayam 2: 74.000
Kelapa 3: 30.000
Roiko: 2.000
B Putih 1/4: 8.000
B Merah 1/4: 10.000
CB Rawit 1/2: 20.000
J Nipis 2B: 10.000
Garam 2: 5.000
Pisang: 15.000
Kemiri 2 B: 5.000
Timun 1/4: 6.000
Wortel 1/2: 6.000
Sere/Jahe: 5.000
Pakcoi: 3.000

2320000

Ternyata, netizen justru menyoroti nominal jumlah belanjaan Imelda sebesar Rp 2.320.000. Padahal, jika dihitung secara manual, totalnya hanya ratusan ribu rupiah. Ada juga yang membalas tweet Imelda dengan sheet excel hitung-hitungan total belanjaannya.

Apa kata Imelda?

"Oh iya, itu kan udah dijelasin. Itu kan Rp 232... nol-nolnya kan empat, salah hitung dari tukang itunyalah (tukang sayur), masak gue yang nulis begitu," kata Imelda saat dimintai konfirmasi.

Imelda menegaskan penjumlahan harga bahan dapur dan lauk seperti ayam itu dilakukan tukang sayur. Mustahil dirinya salah hitung seperti itu.

"Ya tukang sayurnya dong. Nggak mungkin tulisannya gua," sebut Imelda.

Imelda punya alasan mengunggah foto hasil belanjanya pagi tadi itu. "Iya Rp 232 ribu. Itu jadi rame. Gua cuma sebel aja itu harga-harga mahal banget," ucap Imelda.

Baca juga: Saran SBY Agar Kenaikan Harga Tak Rugikan Masyarakat


Pelbagai bahan dapur yang diborong Imelda juga jadi sorotan. Untuk apa beli bahan dapur sebanyak itu?

"Ya belanjaan hari ini. Kan besok tuh kan udah pada pulang kampung asisten segala macam," jawab Imelda.

"Lihat harga cabai udah begitu lagi. Haduh, benar-benar kelewatan," sebutnya.
. .
. .
. .
. .
. .
. .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dibully Warganet Soal Bon Sayur Rp 2,32 Juta, Ini Penjelasan Elite PD"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.