Dua Bulan Usai PK Ahok Ditolak, Kesabaran Fifi Habis & Ungkap Sifat Asli Artidjo Alkostar


Beritaterheboh.com - Fifi Letty Indra Tjhahaya Purnama, pengacara sekaligus adik mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaya  Purnama alias Ahok tiba-tiba curhat.

Melalui akun instagram miliknya, Fifi curhat tentang putusan Peninjauan Kembali (PK) kasus penistaan agama yang dilakukan kakaknya yang ditolak hakim agung.

Sebagaimana diketahui, kubu Ahok menyampaikan PK terkait kasus yang menjerat mantan Bupati Belitung Timur itu.


 Namun keputusan hakim agung, PK tersebut ditolak, sehingga Ahok harus menyelesaikan masa hukumannya.

Dua bulan setelah keluarnya putusan itu, Fifi pun membahas prihal penolakan oleh hakim agung.

Berikut curhat Fifi:

Ada lagi yang kulihat di bawah matahari: di tempat pengadilan, di situpun terdapat ketidakadilan, dan di tempat keadilan, di situpun terdapat ketidakadilan. ( Pengkotbah 3:16)

Ada banyak Yg bertanya soal pendapat saya ttg Artijo? Ehm saya harus jawab apa ya ? Mungkin Lebih Baik saya tanya balik ini ya?. Mungkin setelah baca ini masing2 jadi bisa berpendapat ttg Artijo ya ?

Sampai detik ini Belum tahu

Apa dasar pertimbangan menolak PK BTPAHOK? Padahal salah Satu alasan PK banyak sekali kekhilafan hakim dalam kasus ini. 

Sebenarnya Berapa waktu yang dibutuhkan untuk memutuskan suatu PK Pidana? Ini jadi PK tercepat Di putus ? (Catatan dalam kasus BTP Ahok : 19 hari terhitung sejak berkas dikirim ke MA 7 Maret 2018 dan

Pengumuman Penolakan PK 26 Maret 2018). Trus

Berapa lama salinan PK dari MA bisa turun ke Pengadilan? (Sampai hari ini 31 Mei, artinya sudah 65 hari surat pemberitahuan salinan putusan belum diterima dan berkas PK juga belum juga diterima oleh pengadilan negeri Jakarta Barat). Aneh kan bisa Di putus kilat sangat cepat ttp tidak ada Salinan putusan Yg kita tunggu apa alasan mengapa PK Di tolak ? Ehm Penting putus aja Di tolak trus alasan Di cari Nanti aja?

Oh Iya ini uda byk Di berita juga

Apakah benar pada tanggal 5 Desember 2016, Artijo pernah menulis di twiter “subhanalla.#KenapaAhokDibela” ?

Dan Apa benar Artijo pernah jadi Penasihat FPI sebagaimana dilansir beberapa media online tahun 2014 yaitu:
http://www.hukumonline.com/berita/baca/lt5316077b9decb/kisah-kedekatan-artidjo-alkostar-dan-fpi Rabu, 05 Maret 2014

http://www.tribunnews.com/nasional/2014/03/04/hakim-agung-artidjo-alkostar-pernah-menjadi-penasehat-fpi . ........,. ...... Jadi apa pendapat saya ttg beliau ? Silakan di jawab masing2 saja ya ?," tulis Fifi.

Melansir berita Tribunnews,com yang terbit pada 4 Maret 2014 berjudul "Hakim Agung Artidjo Alkostar Pernah Menjadi Penasehat FPI" adalah pengakuan

Sebelum menjadi Hakim Agung, Artidjo Alkostar ternyata bHabib Rizieq Shihab yang mengaku berkawan karib dengan Front Pembela Islam (FPI). Artdijo saat itu menjadi penasehat hukum FPI.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum FPI, Muhammad Rizieq Shihab, dalam acara Fenomena Artidjo Alkostar 'Harapan Penegakan Hukum' di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (4/3/2014).

Saat itu, lanjut dia, Artidjo berdiskusi panjang selama berjam-jam dengan FPI. Artidjo, kata Rizieq, memberikan berbagai macam kritikan kepada FPI.

"Beliau datang ke Petamburan (markas FPI) bicara berjam-jam. Beliau kritik FPI secara langsung dan beliau memberikan solusi. Kami meminta beliau sebagai penasehat hukum dan memberikan pendidikan penyadaran hukum bagi pengurus FPI selama berbulan-bulan," ungkap Rizieq.

FPI pun meminta Artidjo memimpin Departemen Hukum dan memberikan pendidikan hukum. Rizieq pun mengaku mereka menjadi paham mengenai KUHAP dan Konstitusi. Padahal sebelumnya, FPI belum memahaminya.

Kemesraan FPI dan Artidjo tidak berlangsung lama karena Artidjo dipomosikan menjadi hakim agung. 

Kapan sih Ahok bakal keluar dari penjara?

Dilansir bbc pada berita yang terbit 19 Desember 2017 berjudul 'Ahok bisa bebas pertengahan tahun depan', mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa bebas pertengahan 2018, ini karena Ahok mendapatkan remisi Natal dan 17 Agustus, plus ketentuan menjalani dua pertiga hukuman, kata pengacaranya, I Wayan Sudirta.

Ia menjelaskan, dalam Keppres itu, remisi khusus, minimum 15 hari diberikan kepada narapidana yang merayakan hari besar keagamaan dan sudah menjalankan hukuman setidaknya selama enam bulan.

Remisi umum ini syaratnya, sudah menjalani satu tahun penjara. Karenanya, pada 17 Agustus lalu, kendati sebagian terpidana kasus korupsi dan terorisme mendapat pengurangan hukuman, Ahok tidak mendapatkannya.

Karena Ahok baru masuk penjara pada 9 Mei, 2017, pada hari ia divonis dua tahun penjara untuk dakwaan penodaan agama.

"Nanti 17 Agustus 2018, kalau untuk satu dan lain hal pak Ahok masih dipenjara, ia akan mendapat remisi, kemungkinan dua bulan, lagi-lagi berdasar Keppres tahun 1999 itu," kata I Wayan Sidarta pula.

Selain itu, menurutnya Ahok masih bisa mendapat remisi lain.

"Misalnya karena di penjara berkelakuan baik, berjasa bagi negara, melakukan hal-hal yang berguna bagi sesama napi, dll."

Terlepas dari itu, ada pula ketentuan tentang pembebasan bersyarat setelah menjalani dua pertiga masa hukuman.

Dalam hitungan kasar, di luar remisi, Ahok akan sudah menjalani dua pertiga masa hukuman pada September 2018 nanti.

Namun dengan remisi Natal 15 hari, plus remisi umum hari kemerdekaan, maka Ahok bisa bebas setidaknya pada 17 Agustus nanti.

Ahok dijatuhi hukuman dua tahun penjara setelah dinayatakan terbukti bersalah untuk dakwaan penodaan agama terkait sebuah pidatonya di Pulau Seribu, yang menyebut bahwa jika ada yang "dibohongi pakai Al Maidah" memutuskan untuk tidak memilihnya dalam Pilkada, ia tak keberatan

sumber: tribunnews.com va beraninews.com

Ada lagi yang kulihat di bawah matahari: di tempat pengadilan, di situpun terdapat ketidakadilan, dan di tempat keadilan, di situpun terdapat ketidakadilan. ( Pengkotbah 3:16) Ada banyak Yg bertanya soal pendapat saya ttg Artijo? Ehm saya harus jawab apa ya ? Mungkin Lebih Baik saya tanya balik ini ya?. Mungkin setelah baca ini masing2 jadi bisa berpendapat ttg Artijo ya ? Sampai detik ini Belum tahu Apa dasar pertimbangan menolak PK BTPAHOK? Padahal salah Satu alasan PK banyak sekali kekhilafan hakim dalam kasus ini. Sebenarnya Berapa waktu yang dibutuhkan untuk memutuskan suatu PK Pidana? Ini jadi PK tercepat Di putus ? (Catatan dalam kasus BTP Ahok : 19 hari terhitung sejak berkas dikirim ke MA 7 Maret 2018 dan Pengumuman Penolakan PK 26 Maret 2018). Trus Berapa lama salinan PK dari MA bisa turun ke Pengadilan? (Sampai hari ini 31 Mei, artinya sudah 65 hari surat pemberitahuan salinan putusan belum diterima dan berkas PK juga belum juga diterima oleh pengadilan negeri Jakarta Barat). Aneh kan bisa Di putus kilat sangat cepat ttp tidak ada Salinan putusan Yg kita tunggu apa alasan mengapa PK Di tolak ? Ehm Penting putus aja Di tolak trus alasan Di cari Nanti aja? Oh Iya ini uda byk Di berita juga Apakah benar pada tanggal 5 Desember 2016, Artijo pernah menulis di twiter “subhanalla.#KenapaAhokDibela” ? Dan Apa benar Artijo pernah jadi Penasihat FPI sebagaimana dilansir beberapa media online tahun 2014 yaitu: http://www.hukumonline.com/berita/baca/lt5316077b9decb/kisah-kedekatan-artidjo-alkostar-dan-fpi Rabu, 05 Maret 2014 http://www.tribunnews.com/nasional/2014/03/04/hakim-agung-artidjo-alkostar-pernah-menjadi-penasehat-fpi . ........,. ...... Jadi apa pendapat saya ttg beliau ? Silakan di jawab masing2 saja ya ? 🙏
A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Bulan Usai PK Ahok Ditolak, Kesabaran Fifi Habis & Ungkap Sifat Asli Artidjo Alkostar"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.