Kampanye Sudirman Said, Prabowo Ngawur Soal Gizi Buruk Jateng Sampai Kasus Bunuh Diri. Ini Loh Datanya!


Beritaterheboh.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri kampanye terakhir pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah di Kota Semarang, Sabtu, 23 Juni 2018. Dalam orasinya, Prabowo menyoroti gizi buruk di Jawa Tengah.


Di hadapan ribuan kader Partai Gerindra dan partai koalisi, Prabowo secara gamblang ingin duet Sudirman-Ida memenangi Pilgub Jateng pada 27 Juni mendatang. Satu pesan disampaikan, agar paslon yang diusung Gerindra, PKS, PAN, dan PKB itu bisa melaksanakan revolusi putih ketika terpilih.


"Kalau Sudirman-Ida menang laksanakan revolusi putih. Anak-anak minum susu, daging atau makan siang di sekolah," kata Prabowo.


Ia menyebutkan 34 persen anak-anak di Jawa Tengah saat ini mengalami kekurangan gizi. Belum lagi masalah sosial yang membuat provinsi dengan 35 kabupaten kota itu masih di bawah garis kemiskinan.

"Saya dari Kebumen, tahun lalu ada 18 orang bunuh diri disana karena putus asa enggak bisa kasih makan keluarga," ujar dia.


Secara umum Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu menyebut 4 dari 10 anak di Indonesia mengalami gizi buruk. Di mana kurangnya asupan gizi bedampak pada pertemubuhan sel di otak, sel otot, sel tulang.

"Data yang digunakan valid karena diambil dari Bank Dunia. Jadi saya bukan ngarang, itu data bank Dunia. 37 persen balita stunting, dia tidak mampu menyerap pelajaran sekolah," tuturnya.

Prabowo merasa prihatin di tengah fenomena gizi buruk, justru banyak pejabat negara yang melakukan korupsi. Banyaknya uang korupsi, lanjut dia, seyogyanya bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat, khususnya anak-anak

Lalu benarkan soal kemiskinan di Jawa Tengah, anak kurang gizi di Indonesia, balita stunting sampai bunuh diri?
. .
. .
. .

Viva.co.id/beritaterheboh.com 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kampanye Sudirman Said, Prabowo Ngawur Soal Gizi Buruk Jateng Sampai Kasus Bunuh Diri. Ini Loh Datanya!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.