Namanya disebut Prabowo soal kebocoran uang negara, Jawaban Menteri Susi Bikin Kagum


Beritaterheboh.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali menyinggung soal kebocoran uang negara. Kali ini, mantan Danjen Kopassus tersebut menyeret nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang pernah menyebut soal kebocoran uang negara di sektor perikanan yang mencapai Rp 2.000 triliun.


Menanggapi hal ini, Susi mengatakan masalah kebocoran tersebut bukan hanya dikatakan oleh Prabowo, melainkan juga diamini oleh Bank Dunia (World Bank). Hal ini menimbulkan kerugian yang besar bagi negara.

"Ya bukan kata Pak Prabowo saja, World Bank, semua juga menghitung kerugian negara besar sekali dan itu memang kerugian besar," ujar dia di kawasan Widya Chandra, Jakarta, Senin (25/6).

Menurut Susi, namanya disebut oleh Prabowo lantaran saat ini dirinya tengah menjabat sebagai menteri. Namun dia tidak mau berpikir negatif terkait hal tersebut.

"Karena saya menteri kelautan dan perikanan. Itu saja, bukan karena apa, karena saya menteri kelautan dan perikanan," kata dia.

Selain itu, kebocoran uang negara sebesar Rp 2.000 triliun tersebut sudah ada sejak dulu, lantaran tindak pencurian ikan dibiarkan begitu saja. Namun saat ini hal tersebut sudah jauh berkurang, meski masih tetap ada potensi kebocoran.

"Dulu waktu ilegal fishing masih ada. Sekarang keuntungan kita lebih dari itu. Iya sudah balik, kan stok ikan sudah naik banyak. Surplus kita dari perdagangan kuartal I saja perikanan USD 1 miliar. Ya pasti ada (kebocoran) tapi tidak banyak segitu lagi. Pasti ada," tandas dia.(Liputan6.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Namanya disebut Prabowo soal kebocoran uang negara, Jawaban Menteri Susi Bikin Kagum"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.