Pembunuh Wanita dalam Kardus Rika Karina Akhirnya Ditangkap, Akun FB nya Banjir Ucapan Duka Netizen


Beritaterheboh.com - Pembunuh muslim Tionghoa Rika Karina alias Huang Lisya (21) akhirnya ditangkap. 

Rika Karina alias Huang Lisya (21), warga Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Ia kost di Perumahan Malibo, Marelan sejak bekerja.


Rika Karina merupakan warga keturunan Tionghoa dan beragama Islam. Rina bekerja sebagai pegawai kosmetik selama 4 tahun di Plaza Millenium, Medan.


Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif.

“Pelaku sudah kami amankan. Sebentar ya kami masih lakukan interogasi data diri dan motifnya,” ujar Kapolsek Medan Barat, Kompol Rudi Silaen, Kamis (7/6/2018).

Tersangka berinisial H alias A (31), ditangkap tim bunuh culik (buncil) Polda Sumut yang dipimpin Kompol Hendra. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 03.00 WIB di kediaman H di Jalan Titi Papan, Medan Deli.


Mayat Rika Karina ditemukan di Jalan Karya Rakyat Gang Melati 1, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Medan, Rabu (6/6) kemarin.


Mayat Rika dimasukkan ke dalam kardus, kemudian ditinggalkan di atas sepeda motor Honda Scoopy dalam kondisi terikat.

Mayat dalam kardus itu pertama kali ditemukan oleh penjual martabak bernama Darwis dan temannya Khairul. Darwis melihat kardus popok bayi teronggok begitu saja di atas sepeda motor di Jalan Karya Medan, Rabu (6/6/2018) dini hari.


Menurut Darwis, terdapat bekas luka di lengan nadi korban. Dari situlah keluar darah yang menempel di kardus, rem depan sepeda motor hingga lampu sen.

“Kami perhatikan, posisi kontak kreta (sepeda motor) hidup dengan kunci masih lengket. Kami curiga itu mayat karena ada tetesan darah di bahagian kardus, di Lampu Sen depan dan rem depan. Kami coba membuka tapi gak berani,” kata Darwis.

Awalnya, Darwis dan temannya Khairul menduga kalau pemilik atau orang yang membawa sepeda motor Honda Scoopy tersebut sedang buang air kecil dan meninggalkan motor dan barang bawaannya untuk sementara.

Namun, kedua pemuda itu semakin bingung. Pasalnya, si pemilik motor tak kunjung datang. Keduanya semakin curiga saat melihat banyak bercak darah.

“Kami sempat meraba isi kardus itu. Karena kami curiga dan takut karena banyak bercak darah. Lalu kami laporkan kepada Kepling setempat bernama Rominar. Terus Kepling menghubungi polisi,” terangnya.



Saat polisi datang, kardus dibuka sedikit. Di situ ia dan warga lainnya menyaksikan salah satu tangan korban menjulur keluar dengan kondisi bagian nadi tersayat dan berlumuran darah.

“Kami tau itu mayat wanita karena dari bentuk tangannya yang pertama kali dikeluarkan polisi. Tangannya kecil, mungil dan kulitnya putih. Kemudian nampak juga helaian rambutnya sedikit agak pirang gitu. Saya lihat luka sayatan di nadi tangannya. Dari situ darah keluar,” pungkas Darwis.







(fir/pojoksatu)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembunuh Wanita dalam Kardus Rika Karina Akhirnya Ditangkap, Akun FB nya Banjir Ucapan Duka Netizen"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.