Prabowo Keok, Gerakan #2019gantipresiden Bubar, Ridwan Kamil & Khofifah Nyatakan Dukung Jokowi di Pilpres 2019


Beritaterheboh.com - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memenangi hitung cepat (quick count) Pilgub Jabar 2018.

Setelah menang quick count, Ridwan Kamil menyatakan siap mendukung pencapresan Joko Widodo pada 2019.

Pernyataan tersebut disampaikan Ridwan Kamil dalam salah satu program yang ditayangkan Kompas TV, yang dipandu Aiman Witjaksono, Rabu (27/6/2018).


 Ridwan awalnya menjawab pertanyaan Aiman seputar isu dukungan cagub-cawagub Pilgub Jabar terhadap Jokowi untuk 2019.

"Ya saya kira logika sederhana ya, partai-partai pendukung sudah menyatakan deklarasi untuk pilpres. Partai-partai pendukung saya semua sudah, NasDem, Hanura, PPP, dan seterusnya. Tentulah arah dukungan dari kami, calon berdua ini tidak akan jauh berbeda fatsun kepada etika politik, kan begitu ya, etika politik seperti itu," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil lalu menceritakan kembali sikap politiknya pada 2014. Kala itu, Ridwan Kamil baru saja terpilih menjadi Wali Kota Bandung dengan kendaraan Gerindra-PKS.

"Dulu saya diusung oleh Gerindra-PKS. Saya adalah tim pemenangan Pak Prabowo di 2014. Karena etikanya mengatakan diusung oleh partai tersebut, maka mendukunglah apa yang menjadi kebijakan," sebut Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menegaskan akan mengikuti keputusan partai pengusungnya untuk Pilpres 2019. Dia lalu menyatakan tegas siap mendukung Jokowi pada 2019.

"Arahnya tentunya mendukung Pak Jokowi sesuai dengan aspirasi dari partai-partai yang menjadi pengusung saya dan Pak Uu," tegas dia.

Khofifah Mengaku Hanya Akan Mendukung Jokowi di Pilpres 2019

Khofifah Indar Parawansa memastikan dirinya hanya akan mendukung Joko Widodo jika kembali maju dalam Pemilu Presiden 2019.

Ia juga mengaku bersedia jika ditunjuk kembali menjadi tim sukses Jokowi nantinya.

Pengakuan itu disampaikan Khofifah dalam wawancara dengan Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosiana Silalahi, Rabu (27/6/2018).

Dalam wawancara itu, Khofifah diminta tanggapan atas keunggulan dirinya bersama Emil Dardak dalam Pilkada Jawa Timur 2018 berdasarkan versi quick count beberapa lembaga.

Berdasarkan quick count Litbang Kompas data 95,5 persen, pasangan Khofifah-Emil mendapat 53,53 persen.

Sementara Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno mendapat 46,47 persen.

Dalam wawancara itu, Khofifah memuji kerja Jokowi selama ini. Sewaktu menjabat Menteri Sosial, Khofifah mengaku sering melihat langsung bagaimana Jokowi bekerja.

"Kerja kerasnya beliau tentu berharap bisa menuntaskan PR-PR," ucap Khofifah.

Rosi kemudian bertanya, apakah bersedia kembali menjadi Jubir Jokowi seperti Pilpres 2014. Khofifah menjawab,"kalau ditunjuk. he..he.."

"Jadi, Anda hanya akan mendukung Pak Jokowi dan bukan capres lain?" tanya Rosi.

"Iya, insya Allah begitu," jawab Khofifah.

Sumber: detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prabowo Keok, Gerakan #2019gantipresiden Bubar, Ridwan Kamil & Khofifah Nyatakan Dukung Jokowi di Pilpres 2019"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.