Stasiun TV Ini Dianggap Lecehkan Disabilitas, Salmafina Beri Komentar Menohok Tapi Malah Kena Bulliyan Netizen


Beritaterheboh.com - Sosok Salmafina Sunan, putri dari Sunan Kalijaga, memberikan sebuah komentar menohok kepada sebuah program televisi swasta.

Hal itu diketahui dari postingan akun Instagram @lambe_turah.

"Agree
Setujuuu
Manut
Ngikut
.
Dont make Joke about it please," tulis kepsyen @lambe_turah pada Sabtu (2/6/2018).

Dalam postingannya, ia memperlihatkan penampilan pengisi acara itu yang seolah tampak pendek.

Walaupun maksud dalam penampilan tersebut untuk beperan sebagai sosok anak kecil.

Namun, bagi Salma hal tersebut merupakan sebuah pelecehan bagi penyandang disabilitas.

Ia mengungkapkan kekecewaannya, apakah kamu tau ada banyak orang disabilitas dengan tar syndrome mungkin sakit hati melihat orang-orang ini bercanda tentang sesuatu yang seharusnya tidak mereka lakukan.

"Kalian tak lucu sama sekali," paparnya.


Lebih lanjut dirinya menyatakan agar televisi swasta itu berpikir hati-hati saat membuat sebuah subjek jadi bahan lelucon.


"Saya tidak bisa lebih sedih dan marah pada saat yang sama atas hal ini," tegasnya.




Adanya komentar dari Salma itu menuai beragam reaksi dari netter.

@ainun_noer5826: "Maaf nich sebelumnya utk Mba nya, alangkah lbh baiknya langsung saja menyampaikan ke stasiun tv yg bersangkutan. jangan lewat sosmed, krn pro dan kontra pasti selalu ada. Krn sy yakin si Mba nya tau alamat kantor stasiun tv tersebut, biar tidak jd salah paham mba. sekian..."

@guntur0912: "Ini meranin bocah kaya unyil,usro,dll bukan menghina difabel, hadeh"

@emankibo: "Siaran tv sekarang tak masuk akal, suka menjelekkan dan menghina orang...miris nonton siaran indo"

@ptrkrnanns: "Ini kan mereka lagi berperan sebagai anak kecil bukan ngatain orang dewasa yang bertubuh kecil .........."


@missjenglot: "Makin kesini makin konyol idenya acara tv skr"

@amira.jayanti: Lah inii kan jadi kek unyil usrok gtuu...bukan difabel...

@lena_pratiwi: Itu bukannya lagi meranin anak kecil ya Min??? Aku inget banget acaranya bukan tentang disability qo.... dan itu taun kapan acaranya coba

@nug_nug_silebah_bertopimin: @lambe_turah misal ada postingan bahasa inggris langsung kasih terjemahan aja, jangan cuma agree, manut, ngikut... kasiah tuh yang komen sampe debat agama...

@dunduuun: Aduuuuh plis deeh @lambe_turah dan mba @salmafinasunan saya pernah kerja di tv tendean 10 tahun dan pegang byk program komedi.. apalagi sketsa seperti yg diposting ini.. ini sketsa sering bgt dibuat ditv mana aja. mereka itu lagi berperan jadi boneka/anak2.. sama sekali bukan mainin anak spesial sprti yg mba tuliskan.. saya yakin bgt temen2 @officialtrans7 semuanya smart dan sangat bijak utk bermain komedi ☺. Jadi tolong.. jng menyudutkan dan memaki secepat itu sblm tau dan paham betul jokes yg temen2 kreatif tv sudah buat. 🙏🙏
(Tribunnews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stasiun TV Ini Dianggap Lecehkan Disabilitas, Salmafina Beri Komentar Menohok Tapi Malah Kena Bulliyan Netizen"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.