Tweet 'Kunjungan Pertama Mahathir' Disorot, Ini Penjelasan Menohok Istana


Beritaterheboh.com -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencuitkan 'kunjungan pertama' Mahathir Mohamad ke Indonesia setelah dilantik jadi PM Malaysia. Cuitan tersebut disorot netizen.

Cuitan ini di-posting akun Twitter @jokowi pada Jumat (29/6) malam. Jokowi menerangkan bahwa Malaysia-Indonesia memiliki kedekatan.


"Kunjungan pertama Bapak Mahathir Mohamad ke luar Malaysia sejak menjadi perdana menteri baru adalah ke Indonesia. Alasannya, Indonesia ini jiran terdekat dan memiliki hubungan kekeluargaan. "Ramai penduduk Malaysia itu dari Indonesia, termasuk bapak mertua saya," katanya," cuit Jokowi. 



Nah, ada netizen yang merasa janggal melihat frasa 'kunjungan pertama' yang disampaikan Jokowi. Mereka menyebut Mahathir ke Jepang setelah dilantik jadi PM.

"Salah, Indonesia bukan yg pertama. 10 juni 2018 Mahatir kunjungi jepang," cuit akun @EVALockheart.

"Maaf Pak, dapat info dari mana Indonesia negara pertama yg dikunjungi Mahathir Mohamad sejak jadi PM Malaysia?. Setahu saya negara pertama yg dikunjungi Mahathir Mohamad sejak terpilih menjadi PM Malaysia itu Jepang," timpal akun @yusejahtera di kolom komentar cuitan @jokowi.


Pihak Istana Kepresidenan angkat bicara soal cuitan Jokowi yang ramai dibahas. Istana menyebut Mahathir memang melakukan kunjungan resmi pertama ke Indonesia. Sedangkan untuk agenda di Jepang, Mahathir dalam rangka memenuhi undangan konferensi dan bersifat kunjungan kerja.


"Kunjungan ke Indonesia merupakan kunjungan resmi pertama Bapak Mahathir sebagai PM Malaysia sejak dilantik bulan Mei 2018. Kunjungan ke Jepang itu undangan untuk menghadiri konferensi (diundang Nikkei), jadi sifatnya kunjungan kerja," jelas Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, kepada detikcom, Sabtu (30/6/2018). (detik.com)
. .
. .
. .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tweet 'Kunjungan Pertama Mahathir' Disorot, Ini Penjelasan Menohok Istana"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.