Bongkar Tuduhan Anies Soal Jokowi & Ahok Tidak Becus Sampai Kali Sentiong Berbau Busuk, Ini Bukti Video Kali Sentiong Kinclong di Jaman Ahok


Beritaterheboh.com -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Kali Item dekat Wisma Atlet di Kemayoran sudah lama berwarna hitam. Menurutnya, itu akibat Kali Item dulu tidak diperhatikan.

"Yang jangan dilupakan adalah kali itu bukan hitam sejak tiga bulan lalu, kali itu sudah hitam sejak tahun-tahun lalu. Jika yang mengelola Jakarta dulu memerhatikan ini, kita nggak punya warisan Kali Item. Ini karena dulu nggak diperhatikan, jadi kita punya warisan Kali Item. Sekarang diperhatikan," kata Anies di Taman Marga Satwa Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Namun Anies menyadari tidak bisa menghindar dari masalah bau dari Kali Item. Karena itu, dia memutuskan menutup kali itu dengan jaring (waring) dengan harapan bisa meminimalkan bau.


 "Lalu kita buat langkahnya. Satu, dengan melakukan penutupan untuk mengurangi, satu, pemandangan. Yang kedua adalah utamanya evaporasi, penguapan. Jadi, insyaallah nanti pada saat pelaksanaan Asian Games akan bisa minimal, aroma dari tempat itu tidak kuat lagi," papar Anies.

Anies mengklaim upaya pembersihan Kali Item tetap dilakukan. Eks Mendikbud itu menuturkan penutupan Kali Item dengan waring hanya upaya sementara.

"Kita coba semuanya. Ini jalan terus kok. Semuanya kita coba. Cuma sambil itu dicoba, tetap pencegah penguapan dilakukan," terang Anies.

baca juga:

Jika Sukses di Kali Sentiong, Anies Berencana Tutupi Kali Lain dengan Jaring. Alasannya Gak Nyangka!


Penutupan Kali Item dengan waring dilakukan Pemprov DKI sejak pekan lalu. Di atas waring dipercantik dengan tanaman rambat dari Dinas Kehutanan DKI.

FAKTA:
Kali sentiong jaman Ahok selalu dibersihkan.  Berikut dikutip dari beritajakarta.id


antauan Beritajakarta.com, sampah rumah tangga seperti plastik, botol minuman, kasur hingga ban yang sebelumnya memenuhi Kali Sentiong sudah tidak nampak. Kali dengan lebar sekitar delapan meter yang berada dekat Jubilee School dan berbatasan dengan wilayah Jakarta Pusat tersebut sebaliknya telah berubah menjadi bersih dan tidak lagi menebar aroma tak sedap.

Jupri (25) salah satu warga Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat mengakui jika kondisi kali ini telah jauh berbeda dari sebelumnya. Kali tersebut saat ini sudah jauh lebih bersih dan menjadi enak dipandang, terutama saat diterangi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) pada malam hari.
Pembersihan Kali Sentiong di masa Ahok aktif


"Kalau dibandingkan sebelumnya jauh sekali. Dulu parah, kali isinya sampah semua. Semenjak Pak Gubernurnya Ahok perubahannya sangat drastis ," katanya saat ditemui di lokasi, Kamis (26/5).

Menurut Jupri, meski masih berwarna hitam, air dari Kali Sentiong sudah tidak lagi menebar bau tidak sedap. Setiap harinya, belasan petugas kebersihan selal rutin membersihkan sampah di kali tersebut.

"Sekarang setiap hari dibersihin ada sekitar 12 sampai 15 petugas dan sudah tidak bau, meskipun airnya masih hitam," tandasnya.


Dan ini videonya:





Kali Sentiong ini mulai dari Kemayoran -  Cempaka Putih -  Tj Priok.
Logikanya,  Hilirnya Tanjung Priok.  Kalau Kemayoran kotor,  Tidak mungkin yang di Priok bersih seperti ini kan?


Bagaimana menurut anda?


Beritaterheboh.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bongkar Tuduhan Anies Soal Jokowi & Ahok Tidak Becus Sampai Kali Sentiong Berbau Busuk, Ini Bukti Video Kali Sentiong Kinclong di Jaman Ahok"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.