Dulu Hina Ahok, Kini Lucky Hakim Pindah dari PAN ke NasDem. Uang Rp 2 M Jadi Sorotan. Begini Kronologinya!


Beritaterheboh.com -  PAN melakukan pergantian antarwaktu (PAW) terhadap Lucky Hakim di DPR. Lucky dicopot dari keanggotaannya di DPR karena disebut berpindah ke Partai NasDem.

"Dia (Lucky) pindah ke NasDem," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto kepada wartawan, Selasa (3/7/2018).

Yandri pun mengungkap adanya kabar soal alasan Lucky keluar dari PAN. "Dari WA-nya (WhatsApp) yang aku baca di grup WA DPP PAN, dia dapat duit untuk konsolidasi," imbuh anggota DPR itu.


Yandri menyebut uang itu didapat Lucky sebagai dana konsolidasi. Namun dia tak menjelaskan lebih lanjut soal konsolidasi yang dimaksud.

Lucky, menurut Yandri, mendapat uang muka sebesar Rp 2 miliar.


"Panjarnya menurut Lucky Rp 2 M," ucap Yandri.

Pelantikan anggota Dewan pengganti antarwaktu (PAW) dari PAN dilakukan sore tadi dalam rapat paripurna. PAN mengganti anggota fraksinya di DPR, Lucky Hakim.

Anggota PAW yang dilantik untuk menggantikan Lucky adalah Intan Fitriana Fauzi, yang mewakili PAN dari dapil Jabar VI. Intan menggantikan Lucky, yang sebelumnya duduk di Komisi X DPR. 

NasDem Benarkan Lucky Hakim Daftar Bacaleg, Bantah Beri Rp 2 M


 PAN menyebut Lucky Hakim dicopot di DPR lantaran memutuskan berpindah ke Partai NasDem setelah mendapat uang miliaran rupiah. NasDem membantah soal pemberian uang itu.

"Tanya ke Lucky benar nggak itu? Dari NasDem sendiri nggak ada itu. Itu berita-berita yang simpang siur dan tidak jelas sumbernya," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate saat dimintai konfirmasi, Selasa (3/7/2018).

Johnny menyesalkan informasi simpang siur yang beredar tersebut. Menurut dia, informasi itu berpotensi menjadi fitnah. Dia pun enggan mengomentari lebih lanjut.

"Kok gosip melulu sih? Jangan sampai politik diisi gosip murahan seperti itulah. Kita ini mau membangun demokrasi yang berkualitas. Jangan ditambahi dengan sumber yang tidak jelas," ucap Johnny.


"Kami sendiri tidak mau menanggapi itu karena kami tidak mau terjebak dalam fitnah publik. Kami mau mengurus demokrasi yang benar dan tidak mau menghabiskan energi untuk isu-isu yang tidak bermanfaat untuk politik nasional kita," imbuhnya.

Meski begitu, Johnny membenarkan kabar yang menyebut Lucky memutuskan berpindah ke partai besutan Surya Paloh itu. Saat ini, status Lucky sebagai bakal calon legislator (bacaleg) Partai NasDem dapil Jawa Barat.

Johnny menegaskan masih ada proses panjang yang harus dilewati Lucky. NasDem akan mengecek kelengkapan dokumen serta syarat lain yang harus dipenuhi Lucky untuk maju sebagai caleg mewakili NasDem.

"Dia (Lucky) mendaftar di Jabar sebagai bacaleg. Tentu setelah itu ada prosesnya, akan dicek dokumen-dokumennya. Tapi kan sejauh ini kami belum mengeluarkan surat keputusan. Prosesnya panjang," jelas Johnny.


"Tentu kalau memenuhi syarat, kita menerima dengan pintu terbuka. Namanya juga politik, banyak juga yang berpindah-pindah di Indonesia ini. Itu pilihan perorangan sejauh sesuai dengan peraturan undang-undang," tuturnya. 


Komentar Mengejutkan Lucky Hakim Soal Ahok

Berbagai komentar pasca vonis dua tahun penjara yang diterima Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terus mengalir. Tak hanya dukungan dan protes para pendukung Ahok, ada juga yang bersyukur atas putusan majelis hakim atas vonis tersebut.

Salah satunya komentar yang cukup mengejutkan datang dari aktris dan politisi, Lucky Hakim.

" Alhamdulillah hakim memutuskan 2 tahun penjara dan perintah penahanan. Saya bersyukur dan malah sujud syukur atas dipenjaranya penista agama," kata Lucky Hakim saat dihubungi Dream, Jumat 12 Mei 2017.

" Tetapi kalau melihat yurisprudensi dengan kasus-kasus penistaan agama yang lalu, sebenernya Ahok beruntung cuma 2 tahun penjara. Seharusnya bisa sampai 4 tahun penjara, tapi sudahlah. Ambil hikmahnya saja," imbuhnya.

Lucky Hakim Pamer Ayam Bugil dan Babi Terbang, Ahoker Berang

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Lucky Hakim mengunggah foto ayam dan meme babi terbang di Instagram miliknya, Kamis (11/05/2017). Lucky menamakan ayam itu sebagai aygil yang merupakan singkatan dari ayam bugil.

Postingan itu membuat para pendukung Ahok alias Ahoker berang. Pasalnya, Lucky Hakim diduga menyindir Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang divonis 2 tahun penjara terkait kasus penodaan agama.

Di postingan itu, Lucky Hakim sama sekali tidak menyebut nama Ahok. Namun kalimat yang digunakan mantan artis dianggap menggambarkan kondisi Ahok.

“ayam… silahkan kamu bebas berjalan kesana kemari mencari makan.. dan berkokoklah yang baik, yang wajar, jangan asal petok-petok… karena kalau asal petok-peto nanti bisa bikin brisik tetangga kita yang selama ini hidup rukun.. nah kalau udah diingetin tapi tetep petok-petok bikin gaduh kan akhirnya merugikan keharmonisan bertetangga maka akhirnya kmu nanti dikandangin.. gak bisa lari sana lari sini cari cacing tuk dimakan… kamu nanti ditaro dikandang.. gak bisa kukuruyuk…. ingatlah ayam…PETOK-PETOKMU adalah HARIMAUMU… ” btw ini ayam memang rada ngerepotin.. krn dia gakda bulunya.. jd gak bs ditaro dikandang ayam yang reguler atau kandang ayam biasa.. dia harus ditaro di kandang khusus yg lebih bagus.. yang bersih, nyaman, dan yang ada ac nya.. yang terbebas dari nyamuk, krn ayam ini sensitiv kulitnya.. warnanya dan kulitnya beda dari ayam2 yg lain.. sama seperti kicing spynks dan hairless hamster…




detik.com/beritaterheboh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dulu Hina Ahok, Kini Lucky Hakim Pindah dari PAN ke NasDem. Uang Rp 2 M Jadi Sorotan. Begini Kronologinya!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.