Jakarta Juara 1 Kota Paling Berpolusi di Dunia, Ini Daerah di Jakarta yang Menjadi Penyumbang Terbesar Polusi


Beritaterheboh.com - Ibukota Jakarta kembali menjadi nomor 1 kota paling berpolusi dunia, sejak Rabu 18 Juli lalu. Hingga pagi ini, juara kota paling berpolusi itu masih dipegang Jakarta. Pada 24 Juli lalu, Jakarta sempat berada di urutan kedua, di bawah Krasnoyarsk, Rusia, dengan angka 194. Sementara Jakarta, 182 poin.


Akan tetapi, pada 25 Juli 2018, hingga hari ini, 26 Juli 2018, Jakarta kembali menjadi ibukota paling berpolusi dunia. Itu berdasarkan pantauan pemantau kualitas udara Amerika Serikat bernama Air Visual. Indeks Kualitas Udara (AQI) Jakarta pada  Kamis 26 Juli 2018, Jakarta menduduki posisi 1 kota paling berpolusi dengan angka 184. Sementara, di urutan kedua, adalah Santiago, Chile di dengan angka 171. Sementara di urutan kedua ada Dubai, Uni Emirat Arab, dengan poin 155.

Menariknya, Kota Denpasar Indonesia juga masuk kota paling berpolusi, dengan urutan ke sepuluh. Angkanya 104.

Pakai Masker Jenis N95 

Atas kenyataan kota paling berpolusi tersebut, Greenpeace Indonesia (@greenpeaceID), mengimbau warga Jakarta agar selalu menggunakan masker.

“Pagi ini Jakarta masih juara 1 kota paling berpolusi di dunia. 🙁 Jangan lupa tetap gunakan masket jenis N95 untuk mencegah dampak buruk dari polutan PM2,5 masuk ke paru-paru kamu,” begitu tuit Greenpeace Indonesia melalui akunnya, 26 Juli 2018.

Jelang Asian Games Laporan ini miris, karena Jakarta merupakan salah satu venue venue Asian Games tahun 2018.

Ironisnya, daerah paling berpolusi di Jakarta, yakni Rawamangun memiliki venue pertandingan balap sepeda indoor Asian Games, Velodrome.

DIlansir dari CNNIndonesia, daerah Rawamangun terdapat Kawasan Industri Pulogadung yang merupakan penyumbang utama polusi dengan angka AQI 154. Peringkat dua di Jakarta ditempati oleh Daerah Mangga dua dengan angka AQI 142, diikuti daerah Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta Pusat dan daerah Kemayoran.

Sumber Artikel : https://makassar.terkini.id/hingga-pagi-jakarta-masih-juara-1-kota-paling-berpolusi-dunia/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jakarta Juara 1 Kota Paling Berpolusi di Dunia, Ini Daerah di Jakarta yang Menjadi Penyumbang Terbesar Polusi"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.