Jleebbb, Komentar Menohok Kepala SAR 'Tampar' Muka Ratna Sarumpaet Yang Belagak Sok Mewakili Korban


Beritaterheboh.com -  Ratna Sarumpaet memprotes penghentian pencarian 164 korban kapal motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba. Kepala SAR Medan santai menanggapi aksi Ratna.

"Itu kami nggak peduli. Suruh saja Bu Ratna nyelam, ha-ha-ha...," ujar Kepala SAR Medan sekaligus Koordinator Tim Pencarian KM Sinar Bangun, Budiawan, kepada detikcom, Selasa (3/7/2018).


Budiawan menilai semua orang bisa berbicara, tapi Tim SAR memilih banyak bekerja. Dia mengibaratkan Ratna seperti penonton sepakbola yang terlalu banyak berkomentar, sedangkan Tim SAR adalah pemainnya. 

"Anggota saya 1.600 menantang (bertaruh, red) nyawa di Danau Toba," kata Budiawan. 

"Jangan banyak omong. Kalau hanya ngomong, semua orang bisa. Bu Ratna saja yang nyelam," tuturnya.


Sebelumnya, Ratna sempat ribut dengan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Posko Tim Pencarian KM Sinar Bangun, Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (2/7) pagi kemarin.

"Ini persoalan kemanusiaan! Bukan persoalan kalian! Ini persoalan Tapanuli! Jangan ada yang berani menghentikan sebelum semua mayat diangkat! Semua mayat diangkat baru boleh berhenti," kata Ratna ke arah Luhut, di bawah tenda posko.

Fadli Zon: Ratna Sarumpaet Luar Biasa Hebat dan Berani

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membela aktivis Ratna Sarumpaet yang terlibat ribut dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di posko korban karamnya KM Sinar Bangun, Danau Toba. Fadli menyebut Ratna sosok yang berani. 

"Ratna ya, saya lihat juga. Saya kira Bu Ratna Sarumpaet ini hebat ya, luar biasa, berani," kata Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Fadli menyebut Ratna sedang memperjuangkan hak keluarga korban yang ingin melihat jasad keluarganya diangkut dari kedalaman 450 meter. Fadli menganggap rakyat Indonesia butuh lebih banyak sosok seperti Ratna.

"Saya kira kita butuh figur-figur yang berani seperti itu untuk menuntut hak. Kan masyarakat yang menjadi korban, keluarganya, keluarga mereka, itu kan berhak dong untuk mendapatkan satu pelayanan, satu pembelaan, dan juga usaha yang maksimal dong dari pemerintah," sebut Fadli. 

"Masak belum apa-apa sudah give up (menyerah)?" ujarnya. 

(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jleebbb, Komentar Menohok Kepala SAR 'Tampar' Muka Ratna Sarumpaet Yang Belagak Sok Mewakili Korban"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.