Kapok! AKBP Yusuf, Polisi yang Tendang Seorang Ibu, Dicopot dari Jabatannya. Ini Klarifikasi Polda Babel


Beritaterheboh.com - AKBP Yusuf, polisi yang menjabat Kasubdit Pam Obvit di Polda Bangka Belitung (Babel) dicopot dari jabatannya. Yusuf adalah polisi yang videonya tersebar karena menendang seorang ibu yang menangis di lantai.

Video itu sendiri diambil pada 11 Juli lalu pukul 19.00 WIB di minimarket di Bangka Belitung. Minimarket itu diketahui milik AKBP Yusuf.

Ibu yang menangis itu diduga melakukan pencurian dan dipergoki Yusuf. Namun diduga karena si ibu tak mengaku, AKBP Yusuf melakukan kekerasan.

Video kekerasan yang dilakukan AKBP Yusuf menyebar luas dan mendapat kecaman masyarakat. Polda Babel segera bergerak dan mengecek video itu, kemudian melakukan pemeriksaan. Tidak pantas seorang polisi bertindak seperti itu.

Menurut As SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto yang dikonfirmasi kumparan, Jumat (13/7), Yusuf langsung dicopot dari jabatannya.
"Dicopot dalam rangka pemeriksaan," kata Arief.

Yusuf dicopot mulai hari ini sesuai telegram ST/1786/VII/2018 yang ditandatangani Karo SDM Polda Babel Kombes Enjang Hasan Kurnia. Yusuf digantikan AKBP Stevanus.

Aksi koboi yang diduga oknum polisi berdinas di Polda Bangka Belitung tak berhenti di situ, terlihat jelas di detik ke 24 pria tersebut kembali memukul wanita itu dengan sebuah sendal, meskipun wanita itu sudah memohon. Tak hanya itu, oknum polisi Polda Babel itu juga memukul anak yang berdiri di sebelah kiri perempuan itu.

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M Saleh, mengatakan, dalam kasus ini ada 2 orang yang diamankan. Dua orang itu diduga melakukan pencurian dan langsung diperiksa untuk proses penyidikan. 

"Yang diamankan dua orang, yang terpenuhi alat buktinya baru satu orang, laporannya tidak ada kaitannya dengan video yang sedang viral di medsos, silahkan teman-teman media tanyakan ke pengawasan internal," tutur Saleh saat dikonfirmasi terpisah. 


Untuk diketahui, Video viral yang di duga oknum polisi melakukan kekerasan itu viral sejak Kamis Sore. (detik.com/kumparan.com)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapok! AKBP Yusuf, Polisi yang Tendang Seorang Ibu, Dicopot dari Jabatannya. Ini Klarifikasi Polda Babel"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.