Kebohongan Anies Terbongkar, Begini Kondisi Kali Item Sentiong Di Zaman Ahok, Bersih Kinclong & Tak Ada Bau Busuk


Beritaterheboh.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Kali Item dekat Wisma Atlet di Kemayoran sudah lama berwarna hitam. Menurutnya, itu akibat Kali Item dulu tidak diperhatikan.

"Yang jangan dilupakan adalah kali itu bukan hitam sejak tiga bulan lalu, kali itu sudah hitam sejak tahun-tahun lalu. Jika yang mengelola Jakarta dulu memerhatikan ini, kita nggak punya warisan Kali Item. Ini karena dulu nggak diperhatikan, jadi kita punya warisan Kali Item. Sekarang diperhatikan," kata Anies di Taman Marga Satwa Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).


 Namun Anies menyadari tidak bisa menghindar dari masalah bau dari Kali Item. Karena itu, dia memutuskan menutup kali itu dengan jaring (waring) dengan harapan bisa meminimalkan bau.

"Lalu kita buat langkahnya. Satu, dengan melakukan penutupan untuk mengurangi, satu, pemandangan. Yang kedua adalah utamanya evaporasi, penguapan. Jadi, insyaallah nanti pada saat pelaksanaan Asian Games akan bisa minimal, aroma dari tempat itu tidak kuat lagi," papar Anies.

Anies mengklaim upaya pembersihan Kali Item tetap dilakukan. Eks Mendikbud itu menuturkan penutupan Kali Item dengan waring hanya upaya sementara.

"Kita coba semuanya. Ini jalan terus kok. Semuanya kita coba. Cuma sambil itu dicoba, tetap pencegah penguapan dilakukan," terang Anies.

Penutupan Kali Item dengan waring dilakukan Pemprov DKI sejak pekan lalu. Di atas waring dipercantik dengan tanaman rambat dari Dinas Kehutanan DKI.


Kawasan Kali Sentiong, Kemayoran, Jakarta, yang sebelumnya kumuh dan kotor kini berubah menjadi bersih dan sehat. Penasaran? Berikut foto-fotonya!

Program normalisasi sejumlah kali dan relokasi warga di bantaran sudah menuai hasil positif.

Dampak relokasi bantaran Kali Sentiong ini sudah dirasakan oleh warga sekitar.



Kali Sentiong zaman Ahok terlihat lebih rapi dan berfungsi sebagai mana mestinya.

Pemprov DKI Jakarta di era Ahok membongkar seluruh bangunan liar yang berada di bantaran Kali Sentiong, Kemayoran.



Sejumlah pasukan Oranye juga rutin membersihkan kali.

sumber: detik.com via beraninews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebohongan Anies Terbongkar, Begini Kondisi Kali Item Sentiong Di Zaman Ahok, Bersih Kinclong & Tak Ada Bau Busuk"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.