Kepincut Nyapres, Anies Baswedan Tanya Restu Pilpres ke Prabowo. Komentar PKS Tak Diduga!


Beritaterheboh.com - Anies Baswedan disebut sudah menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk meminta kepastian peluang maju di Pilpres 2019. PKS yang merupakan koalisi Gerindra menilai Anies sebaiknya tetap fokus bekerja sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Pak Anies sebaiknya tuntaskan amanahnya untuk DKI 1. Rakyat Jakarta berharap Pak Anies mampu melakukan dan memenuhi janji-janji politiknya pada saat kampanye yang lalu," kata Wasekjen PKS Abdul Hakim kepada detikcom, Sabtu (7/7/2018). 

Meski begitu PKS tetap menghargai pertemuan tersebut. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dihubungi secara terpisah menyebut Anies dan Prabowo punya hubungan politik yang sangat kuat.

"Komunikasi politik hal yang bagus. Mas Anies ketemu Pak Prabowo juga hal yang bagus. Prabowo laksana ayah politiknya Anies Baswedan karena bukan cuma memberi jalan saat Pilkada DKI tapi juga berjuang dan berkorban untuk Anies-Sandi," kata Mardani.

Mardani mengatakan, saat ini koalisi Gerindra dan PKS belum menentukan siapa yang akan mereka usung dalam Pilpres 2019. Mereka akan mengambil keputusan lewat musyawarah yang melibatkan partai lain.
Baca juga: Lika-liku Anies: Say No to Pilpres hingga Minta Restu Prabowo

"Perkara siapa yang diusung kami yakin musyawarah partai koalisi Gerindra, PKS, PAN, PBB dan Berkarya Insyaallah hasilnya baik," ujarnya.

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono sebelumnya menyebut Anies sudah menemui Prabowo. Ferry menegaskan maju-tidaknya Anies pada Pilpres 2019 tergantung Prabowo. Prabowo disebut akan mempertimbangkan posisi Anies, yang saat ini menjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Pak Prabowo merespons apa yang berkembang di masyarakat bahwa Pak Anies Baswedan termasuk figur di parpol yang dianggap oleh masyarakat memiliki tingkat kemungkinan yang besar," kata Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono kepada wartawan setelah mengisi diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7). 
(abw/dkp/detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepincut Nyapres, Anies Baswedan Tanya Restu Pilpres ke Prabowo. Komentar PKS Tak Diduga!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.