Keren! Begini Penampakan Kota Palembang Sambut Asian Games 2018


Beritaterheboh.com - Jauh sebelum pelaksanaan Asian Games digelar, Pemprov Sumatera Selatan dan Pemkot Palembang terlihat sudah berbenah. Bukan hanya Jembatan Ampera, trotoar di Jalan protokol terus diperbaiki.

Berdasarkan catatan detikcom, trotoar di Jalan Jenderal Sudirman telah diperbaiki sejak awal 2017 lalu. Trotoar yang awalnya tak ramah bagi pejalan kaki, kini sudah terlihat rapi dan menjadi destinasi wisata baru saat malam hari.



Bahkan setiap akhir pekan, terlihat ada ratusan orang tumpah ruah di jalanan dan menyaksikan berbagai pertunjukan seni. Seperti angklung, biola, pantonim, pusisi, breandance.

"Silakan warga masyarakat dan wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata baru kita, tempatnya nyaman dan bersih, mari kita jaga bersama," ungkap Walikota Palembang, Harnojoyo kepada detikcom, 22 Maret 2017 lalu.

Masyarakat Palembang pun menyambut antusias wisata malam kala itu. Bahkan Jalan Jenderal Sudirman disebut-sebut sebagai 'Malioboro Ala Palembang' dan menjadi primadona masyarakat saat ini.


Untuk memeriahkan wisata malam itu, Dinas Pariwisata Palembang menggaet seniman jalanan dan seniman muda agar terlibat. Kebijakan ini dinilai sebagai salah satu upaya menigkatkan destinasi wisata di Kota Pempek.

Selain itu, Pemkot pun turut melibatkan UMKM di sekitar kawasan untuk dapat membuka gerai kuliner. Hal ini disebut Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani, sebagai salah satu upaya mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Asian Games.

Kini, pelaksanaan Asian Games semakin dekat dan tinggal menghitung hari, Kota Palembang yang dulu terlihat kumuh kini berubah drastis. Berbagai persiapan dan penataan jalan protokol dilakukan setiap hari.


"Seluruh jalan protokol kami bersihkan, terutama untuk jalan yang akan dilalui INASGOC mulai dari bandara SMB II ke Jakabaring Sport City. Armada angkutan sampah kita tambah agar sampah tidak menumpuk dan menyebabkan bau," kata Plh Walikota Palembang, Harobin Mustofa, Senin (30/7/2018).

Tak hanya jalan protokol, sampah yang menumpuk di bibir sungai Musi turut dibersihkan. Sehingga sampah nantinya tak akan mengganggu wisatawan yang datang saat Asian Games berlangsung.



"Semua kami bersihkan, termasuk bibir sungai Musi juga dibersihkan. Jangan sampai terlihat jorok saat Asian Games, karena akan ada ribuat tamu nanti yang datang kesini," tegas Harobin.


Pantauan detikcom di Jalan Sudirman Kota Palembang siang ini, trotoar jalan Sudirman memang terlihat sudah rapi. Kursi santai dan tong sampah terlihat berjajar.

Diberlakukannya larangan parkir liar di sepanjang jalan protokol jelang Asian Games sepertinya mulai berdampak baik. Terlihat hanya ada satu atau dua kendaraan saja yang terparkir, itupun hanya untuk mengambil barang di toko dan menurunkan penumpang. . (detik.com)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keren! Begini Penampakan Kota Palembang Sambut Asian Games 2018"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.