Ketahuan! Security Saksikan Pasukan Oranye Yang Pasang Bendera Asian Games. Begini Pengakuannya


Beritaterheboh.com - Bendera peserta Asian Games yang terpasang di tengah Jalan Pluit Selatan Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, depan Mal Emporium Pluit, dipasang oleh petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) atau yang dikenal sebagai Pasukan Oranye.


Petugas security Mal Emporium Pluit Dede Fadilah melihat pemasangan bendera tersebut pada Senin malam, 16 Juli 2018.

"Dipasang sama petugas  yang berseragam oranye," kata Fadilah  pada Kamis, 19 Juli 2018.


Ia melihat dua petugas PPSU memasang bendera tersebut sekitar pukul 20.30, Senin malam. Sebab, saat itu, Dede sedang berjaga untuk membantu orang menyebrang di zebra cross jalan tersebut.


Menurut dia, pemasangan bendera tersebut bagus, tapi tiangnya tidak terlihat kokoh. "Lebih baik pakai besi agar lebih kuat," ucapnya. "Sebab Asian Games hampir satu bulan."

Rekan Dede sesama security Abdul Kamid membenarkan waktu pemasangan bendera tersebut. Bendera peserta Asian Games tersebut sudah tiga hari terpasang.

"Saya lihat bagus-bagus saja," ujarnya.

Namun, kata dia, pemasangan bendera lebih bagus saat perayaan Agustusan. Biasanya saat menyambut Agustusan ada bendera Indonesia yang dipasang menggunakan tiang besi. "Agustusan lebih bagus pakai besi. Padahal Asian Games juga bulan Agustus," ujarnya.

Petugas PPSU Kelurahan Penjaringan Endang Supriatna mengatakan tadi malam bendera tersebut sempat dicopot oleh petugas PPSU. Namun, dipasang lagi oleh warga.

"Sebab perintah Gubernur dipasang lagi. Jadi pas dicopot jam tujuh malam, tapi langsung dipasang lagi jam sepuluhnya," ujarnya. "Yang copotnya bukan dari tim saya."


Pantauan Tempo ada 28 bendera peserta Asian Games di Jalan Pluit Selatan Raya. Bendera tersebut dipasang dengan bilahan bambu yang dicat putih sepanjang 1,5 meter. Di bambu tersebut tertempel tulisan nama negara dari bendera yang dipasang.

Selain itu, tiang bendera peserta Asian Games dari bambu juga terpasang di kawasan Kota Tua. Namun, tiang bambu yang digunakan lebih tinggi dari yang di Jalan Pluit Selatan Raya. Tiang setinggi 5 meteran itu pun dicat putih.

Sebelumnya, akun media sosial Facebook atas nama Thomy Setiawan mengunggah foto bendera-bendera yang terpasang di tengah Jalan Pluit Selatan Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, tepat di depan Mal Emporium Pluit.

Dari foto yang ia unggah, terlihat bendera-bendera itu diikat dengan tali rafia ke tiang berbahan bambu yang dibelah dua. Kemudian bambu tersebut diikat ke pagar pembatas jalan, juga dengan tali rafia.


Thomy dan beberapa netizen atau warganet lain mengkritik pemasangan bendera negara peserta Asian Games dengan bambu dalam unggahan yang sudah dibagikan ulang sebanyak 1.700 kali itu. 

"Pemprov DKI malu-maluin amat. Masak, menyambut delegasi asing, tiang benderanya pakai bambu bekas?" tulis Thomy dalam unggahannya soal bendera Asian Games.(Tempo.co)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahuan! Security Saksikan Pasukan Oranye Yang Pasang Bendera Asian Games. Begini Pengakuannya"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.