Ketua DPRD DKI Beberkan Cara Gila Pemerintahan Sebelumnya Tangani Kali Item. Gak Nyangka!

Foto: Alsadad Rudi, Tribunnews.com

Beritaterheboh.com - Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi menepis pernyataan Gubernur DKI Anies Baswedan yang menyebut Kali Item dekat Wisma Atlet di Kemayoran kotor karena warisan pemerintahan sebelumnya. Edi mengatakan gubernur sebelumnya justru sudah maksimal membenahi Kali Item.

"Sebenarnya kan sudah diperbaiki secara maksimal, oleh pendahulunya, kan ada di media sosial. Semua kan banyak, sudah dikeruk, ada peradabanlah di situ yang baru," katanya di gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018).

"Kalau warisan masa lalu, warisan masa lalu lebih gila lagi. Coba aja Anda lihat, di situ wilayah banjir, setelah dari sungai item itu disodet sama pemerintah sebelumnya kan sudah baik. Airnya mengalir, di situ ada PPSU, orang dibuat disiplin jangan membuang sampah di situ," lanjutnya.

Menurut Edi, seharusnya Anies tidak menyalahkan pemerintah sebelumnya terkait Kali Item. Edi menyarankan kritik soal Kali Item dijadikan bahan koreksi untuk melakukan inovasi bersih-bersih Kali Item.

"Kalau ada omongan seperti itu mengoreksi, sebetulnya kan masih ada waktu, kenapa alatnya nggak diturunkan ke situ, dulu bisa kok, anggarannya ada kok, kenapa nggak," ujarnya.

Meski demikian, Edi tetap mengapresiasi langkah Anies menggunakan waring untuk mengurangi bau Kali Item. Dia berharap ada pengerukan Kali Item pasca-Asian Games.

"Tapi saya mengapresiasi Pak Gubernur-lah. Mungkin ada jalan keluar seperti itu sementara, setelah Asian Games nanti tetap dikeruk," katanya. (idn/jbr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua DPRD DKI Beberkan Cara Gila Pemerintahan Sebelumnya Tangani Kali Item. Gak Nyangka!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.