Pemasangan Jaring di Kali Item Sia-sia, Tetap Tebarkan Aroma Busuk

Beritaterheboh.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memasang lembaran jaring sepanjang 600 meter di atas Kali Item, beberapa waktu lalu.

Pemasangan jaring itu  tepatnya di dekat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk mengurangi penguapan air yang menimbulkan aroma tak sedap di sekitar wisma atlet tersebut.

Kendati demikian, pemasangan jaring sia-sia. Aroma busuk tetap tercium di  sekitar Kali Item yang letaknya hanya beberapa meter dari Wisma Atlet.


Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengklaim,  bau kurang sedap yang terendus saat ini sudah jauh menurun bila dibandingkan dengan aroma kali item sebelumnya.

"Bagi teman-teman yang dateng ke sini mungkin merasa bau, coba datang 2 atau 3 bulan lalu, jauh lebih kuat. Ini sudah jauh lebih menurun," kata Anies saat meninjau Kali Item, di Kemayoran, Jakarta pusat, Sabtu (21/7/2018).

Kendati mengklaim aroma tak sedap dari kali item sudah berkurang,  mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan akan berusaha maksimal menghilangakan bau busuk itu.

Anies bilang, pihaknya bakal menempuh berbagai cara untuk menghilangkan aroma yang sangat menyengat tersebut.


"Dan akan kita teruskan, ada beberapa usaha yang dikerjakan, tapi kita ingin punya back up, apa pun yang kita lakukan alat yang dipakai itu (jaring tipis) bisa ikut membantu menghambat. Tapi usaha di airnya tetap berjalan," ucapnya.

Anis mengatakan,  upaya membersihkan kali tersebut mulai dari limbah rumah tangga yang diduga kuat sebagai penyebab bau busuk di Kali Item sedang digenjot tim Pemprov DKI Jakarta.

"Tapi kalau kita tidak punya penutup, kalau membersihkannya itu tidak berhasil, kita tidak punya cadangan, karena itu kita pasang jaring dulu supaya aman," ucapnya.



Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pemasangan Jaring di Kali Item Sia-sia, Tetap Tebarkan Aroma Busuk

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemasangan Jaring di Kali Item Sia-sia, Tetap Tebarkan Aroma Busuk"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.