Saudi Airlines Tak Mau Tahu, Ngotot Gugat Polda Sulsel, Minta Semua Aset Abu Tours. Ini Sebabnya!


Beritaterheboh.com - Maskapai Saudi Arabian Airlines mengajukan sidang praperadilan terkait aset Abu Tours yang disita oleh penyidik Polda Sulsel. Mereka meminta aset yang disita oleh polisi diberikan ke Saudi Airlines sebagai bentuk ganti rugi.

"Ada hak kami, karena kami telah menerbangkan orang dan klien kami merasa dirugikan," kata penasihat hukum Saudi Airlines, Afriady Putra, di PN Makassar, Sulsel, Jumat (13/7/2018).

Menurutnya, pihak Abu Tours telah menjalin kerja sama dengan kliennya dalam kerja sama transportasi jemaah. Namun, hingga saat ini kliennya tidak mendapat pembayaran dari pihak Hamzah Mamba selalu pemilik Abu Tours.

Lalu berapa total utang yang dimiliki Hamzah Mamba? Afriady enggan menyebutkan angka pasti total utang itu. Namun dia meminta aset yang disita diserahkan kepada Saudi Airlines.


"Yang jelas, dia punya tanggungan terhadap kami karena dia (Abu Tours) punya perjanjian dengan kami," ujarnya.

Dalam sidang yang diketuai Suratno ini, dihadirkan juga saksi ahli pakar hukum pidana Universitas Indonesia Eva Achjani Zulfa. Dalam kesaksiannya, Eva meminta agar soal istilah korban dalam kasus ini harus betul diperhatikan. 

"Harus betul-betul diketahui siapa korbannya. Kalau dikatakan ini Ponzi, kan artinya orang yang berangkat umrah adalah pelaku pasif karena menikmati hasilnya juga daripada jemaah yang belum berangkat," terangnya.

Rencananya, sidang kembali akan digelar pada Senin, 16 Juli mendatang, di PN Makassar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ahli.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saudi Airlines Tak Mau Tahu, Ngotot Gugat Polda Sulsel, Minta Semua Aset Abu Tours. Ini Sebabnya!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.