Setelah Ngaku Diculik, Erwin, Tour Leader yang Tinggalkan Turis WNI Kini Ada di KBRI Rabat. Keadaannya Gak Nyangka!


Beritaterheboh.com -  Setelah menghilang lalu muncul dan mengaku habis diculik, cerita tour leader yang meninggalkan 5 turis WNI belum habis. Dia kini ada di KBRI Rabat, Maroko.

"WNI atas nama Erwin Aprianto datang ke KBRI melapor soal kondisinya dan kita perlakukan sesuai kondisi untuk perlindungan WNI. Dia bilang mengalami kejadian-kejadian yang sekarang ini kita tangani," kata Penerangan Sosial Budaya KBRI Rabat Hanung Nugraha kepada detikTravel, Senin (16/7/2018).

Menurut Hanung, Erwin datang pada Minggu (15/7) sore waktu Maroko. Penampilannya biasa saja, namun dia mengatakan kehabisan uang.

"Dia pakai ransel, kata dia kopernya ketinggalan. Sudah dicek teman-teman konsuler dompetnya kosong. Tapi kalau paspor dan dokumen tidak ada yang hilang," jelas Hanung.


Menurut dia, KBRI dimana pun di dunia memberikan fungsi perlindungan kepada WNI siapa pun. KBRI tidak boleh memberikan perlakuan berbeda hanya karena latar belakang atau masalah pribadi WNI tersebut.

"KBRI perlu melakukan upaya terukur. Prinsipnya, aspek perlindungan yang dikemukakan," ujar dia.

Sebelumnya di media sosial ramai postingan tentang 5 traveler peserta open trip backpacker yang ditinggal oleh tour leader bernama Erwin Aprianto di Maroko. Uang mereka dibawa Erwin. Pihak rekanan juga mengeluh, Erwin juga hampir tidak membayar mobil sewaan.

Di dalam komentar forum-forum traveler disebutkan, bukan sekali ini dia lari dari tanggung jawab. Sementara 5 tamu yang ditinggalkan, untungnya selamat dan sudah pulang sendiri ke Indonesia sambil dipandu KBRI Rabat.

Belakangan Erwin muncul kembali dan mengatakan masih di Maroko. Dia mengaku habis diculik orang. Ceritanya pun menimbulkan perbincangan baru di antara para traveler, apakah ceritanya bisa dipercaya.


"Jadi kan saya di Port Tangier, harus beli makan dan beli tiket (tiket kapal untuk menyeberang ke Spanyol-red). Saya tinggalin peserta," kata Erwin.

Menurut Erwin saat dia berpisah dengan wisatawan terjadi musibah. Dia diculik orang.

"Saya ke ATM di sana saya diculik. Cerita diculiknya gimana nanti saja biar jelas," kata Erwin menolak bercerita lebih detil. (detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setelah Ngaku Diculik, Erwin, Tour Leader yang Tinggalkan Turis WNI Kini Ada di KBRI Rabat. Keadaannya Gak Nyangka!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.