Viral Bendera Negara Asian Games Diikat Bambu, Ini Penjelasan Kecamatan


Beritaterheboh.com - Bendera negara-negara peserta Asian Games yang dipasang di tengah jalan dengan tiang bambu jadi viral di media sosial. Pihak Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, memberi penjelasan soal ini.

Staf Kecamatan Penjaringan, Umis Suripto, menjelaskan bendera-bendera itu dipasang untuk acara torch relay atau pawai obor Asian Games. Bendera-bendera tersebut rencananya akan diangkut dari lokasi.


"Oh ini. Ini kemungkinan besar kayaknya dari kita (Kecamatan Penjaringan) deh. Kan kemarin kita lagi dari abis torch relay ya. Kita kemarin kan torch relay (cuma) belum dibersihkan, dirapikan," kata saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Umis mengatakan pihak kecamatan memberikan bendera kepada kelurahan untuk dipasangkan. Lalu dalam acara pawai obor itu, ada peserta yang membawa bendera dan ada yang memasangnya.

Dia memastikan bendera tersebut hanya dipakai terkait acara pawai obor yang dipasang pada Minggu (15/7). Umis mengatakan bendera-bendera tersebut akan dilepas.

"Iya dong. Kita lepas dong. Kita kan udah selesai. Kecuali kalau posisinya permanen di tiang-tiang (Mal) Emporium. Kalau itu (dipasang di pagar) kan minimal mengganggu ketertiban," ujar dia.


Di media sosial, banyak netizen yang menyayangkan penggunaan bambu yang dibelah sebagai tiang bendera. Menurut netizen, anggaran penyelenggaraan Asian Games seharusnya bisa digunakan untuk membeli tiang bagi bendera-bendera ini agar tampak menarik.

"Masak menyambut delegasi asing tiang benderanya pakai bambu bekas. Malu-maluin," ujar salah seorang netizen. (detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral Bendera Negara Asian Games Diikat Bambu, Ini Penjelasan Kecamatan"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.