16 Agustus 2018 Bebas, Tepat 1 Tahun Lalu Ahok Tulis Surat ke Seorang Wanita yang Isinya Begini..


Beritaterheboh.com -  Sudah lama menghilang isu soal dirinya, dan isu terakhir soal perceraiannya dengan sang Istri.

Terbaru, postingan di akun Instagram Basuki Tjahja Purnama atau Ahok menimbulkan tanda tanya besar.

Postingan itu seolah menjadi teka-teki yang belum bisa dipecahkan.
Dalam postingan di akun instagam Ahok yang terverifikasi tersebut tampak gambar patung yang berada di Lapangan Banteng Jakarta.

Foto yang dikolase di akun instagram @basukibtp juga tertulis hal seperti ini:
"KAMU TAU NGGAK ITU PATUNG APA DI LAPANGAN BANTENG? ITU ADALAH MONUMEN PEMBEBASAN IRIAN BARAT. BANYAK ORANG NGGAK TAHU ANGKATAN SEKARANG. DULU KITA PERNAH PERANG HEBAT MELAWAN IRIAN BARAT DENGAN SEKUTUNYA"

Tak diketahui secara pasti apa maksud dari tulisan itu.

Kendati demikian, postingan di akun Instagram @basukibtp itu diposting bukan oleh Ahok.

Melainkan oleh tim ahok yakni admin akun @timBTP pada Senin (23/7/2018) kemarin.
Akun @timBTP pun menuliskan caption dalam postingannya itu.

"Diposting oleh @timBTP
Ahok — Agustus — Lapangan Banteng
Kok Lapangan Banteng? Memangnya ada apa di Lapangan Banteng? Pastinya ada Monumen Patung Pembebasan Irian Barat, monumen yang dibuat sebagai pengingat bahwa Bangsa Indonesia pernah menang melawan Barat dan sekutu dengan hebat!
Lalu, kira-kira ada hubungan apa Lapangan Banteng dengan Ahok di bulan Agustus? Ada yang bisa tebak? Tunggu jawaban pastinya pada 16 Agustus 2018.

Gak sabar nunggu 16 Agustus? Pantau terus media sosial Pak Ahok dan tunggu hint-hint selanjutnya! 

#KOKAHOKKEPIKIRAN "

Belum diketahui secara jelas apa makna antara Ahok, Agustus dan Lapangan Banteng.
Banyak juga warganet yang mengomentari postingan yang telah mendapatkan likes sebanyak 35.825 itu.

Ada salah satu pemilik akun yang mengomentari terkait postingan tersebut dan menyebutkan tokoh patung tersebut.

@santosonatanaelvictor : 'Dan model tokoh dipatung itu adalah JOHANES ABRAHAM DIMARRA. .aku tau karna baca buku di perpustakaan.. Anak papua yang berjuang untuk indonesia"

Namun, banyak netizen yang mengira Ahok akan bebas bulan depan serta megaku kagen dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

@amirajoden70 : 'cepat bebas pak ahok rakyat dah pada menunggu gebrakanmu untuk membanggun negara tercinta indonesia ini'
@bey1603 : 'Kangen pak ahok saya min tolong sering jenguk pak ahok ya, ceritain kalo banyak yang sayang sama pak ahok, banyak yang kangen sama beliau. (emoticon)

Mengutip Warta Kota, Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 174 Tahun 1999 Tentang Remisi, terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bisa bebas bersyarat pada bulan Agustus 2018 mendatang.

Ahok divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada tanggal 9 Mei 2017 atas kasus penistaan agama.
Ahok melalui tim kuasa hukumnya pernah mengajukan upaya hukum Peninjauan Kembali (PK) namun tidak dikabulkan oleh Mahkamah Agung.

Saat ini, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut masih mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

Dalam Pasal 2 Keppres Nomor 174 Tahun 1999 diatur bahwa remisi umum diberikan pada hari peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus.

Sedangkan remisi khusus diberikan pada hari besar keagamaan yang dianut oleh narapidana dan anak pidana yang bersangkutan, dengan ketentuan jika suatu agama mempunyai lebih dari satu hari besar keagamaan dalam setahun, maka yang dipilih adalah hari besar yang paling dimuliakan oleh penganut agama yang bersangkutan.

Selain itu, Ahok juga bisa mendapatkan remisi tambahan jika selama di penjara berkelakuan baik, berjasa bagi negara dan berbuat sesuatu yang positif untuk sesama narapidana.

Selain itu, terdapat pula pembebasan bersyarat setelah terpidana menjalani 2/3 (dua per tiga) dari masa hukumannya.
Pembebasan Bersyarat adalah bebasnya narapidana setelah menjalani sekurang-kurangnya dua pertiga masa pidananya dengan ketentuan dua pertiga tersebut tidak kurang dari sembilan bulan.

Dalam perhitungan secara umum tidak termasuk remisi, Ahok akan sudah menjalani 2/3 (dua per tiga) masa hukuman pada September 2018 nanti.
Dengan remisi Natal 15 hari, plus remisi umum hari kemerdekaan dan peluang remisi tambahan maka Ahok bisa bebas setidaknya pada 17 Agustus 2018.

Ahok Pada 16 Agustus 2017
Akun Instagram mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memuat postingan baru berisi foto tulisan Basuki atau Ahok, Kamis (31/8/2017). Foto surat itu diunggah oleh @timbtp.

Dari Mako Brimob, Ahok menulis sebuah catatan untuk mantan jurnalis Metro TV, Najwa Shihab.

Tulisan tangan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang diunggah di akun Instagram @basukibtp.(Dok. Instagram @basukibtp) ()

Seperti diketahui, Agustus ini menjadi tayangan terakhir program televisi Mata Najwa yang dibawakan Najwa Shihab.

Surat itu ditulis Ahok pada 16 Agustus 2017.

Dalam catatan itu, Ahok bercerita pengalamannya yang beberapa kali menjadi narasumber Najwa.

"Saya termasuk yang sering diundang di acara Mata Najwa (ge er dikit) yang pasti banyak pendukung jadi pro dan kontra jika saya hadir. Kenapa? Karena Najwa akan bertanya dengan tajam dan akan memancing atau memojokan kita yang dikhawatirkan memberi kesan kita salah atau bohong," tulis Ahok dalam catatan itu.

Meski Najwa kerap bertanya dengan tajam, Ahok tetap menyebut Najwa seorang profesional.

Baginya, apa yang dilakukan Najwa adalah agar penonton mendapatkan kebenaran melalui pertanyaannya.
Ahok juga mengatakan acara Najwa selalu berhasil membuat dia tampil apa adanya.

"Hadapi pertanyaan dan tatapan Mata Najwa, hanya satu kuncinya. Kita harus jawab sesuai dengan yang ada di hati nurani, mulut dan otak harus sama. Di situ Nana dan penonton akan terima semua jawaban kita," tulis Ahok.

Dalam catatan itu, Ahok sempat menyinggung tatapan mata Najwa yang khas setiap mewawancarai narasumbernya.

Dia mendoakan Nana agar sukses di mana pun.
"Tuhan memberkatimu Nana," tulis Ahok.(Tribunnews.com)
Diposting oleh @timbtp • Ayo kita main tebak-tebakan lagi! • Dulu Jembatan Semanggi dibangun atas inisiasi Presiden Soekarno. Dibantu Soetami, arsitek kebanggaan Indonesia yang saat itu menjabat Menteri Pekerjaan Umum, proyek Jembatan Semanggi dimulai pada 1961. Tujuan dibangunnya adalah untuk menyambut Asian Games 1962. • Saat itu, penolakan yang terjadi masyarakat cukup kencang. Apalagi mengingat keuangan negara pada saat itu sedang krisis. Namun, hal itu tidak mengendurkan keinginan Presiden Sukarno membangun Jembatan Semanggi. • Daun Semanggi di dalam pemikiran Sukarno memiliki nilai filosofi yang dalam. Susunan Daun Semanggi dianggap merupakan simbol persatuan bangsa. • Di masa pemerintahan @basukibtp dilakukan penambahan ruas Jembatan Semanggi yang dimulai pengerjaannya pada tahun 2016. Jembatan ini berganti nama menjadi Simpang Susun Semanggi, dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 17 Agustus 2017 sebagai salah satu hadiah kemerdekaan dari Pemprov DKI Jakarta. • Dulu Simpang Susun Semanggi dibangun dalam rangka menyambut Asian Games 1962, #KOKAHOKKEPIKIRAN juga ya bangun Simpang Susun Semanggi jelang Asian Games 2018? • Gimana? Udah kepikiran belum kira-kira apa jawabannya. Kalau belum, tunggu ya di tanggal 16 Agustus 2018!
A post shared by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "16 Agustus 2018 Bebas, Tepat 1 Tahun Lalu Ahok Tulis Surat ke Seorang Wanita yang Isinya Begini.."

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.