3 Fakta Unik Cucu Kedua Jokowi Yang Diberi Nama Sedah Mirah Nasution, Nomor 3 Gak Nyangka!


Beritaterheboh.com - Setelah tiga hari, sejak Rabu (1/8), nama cucu kedua Jokowi masih dirahasiakan, hari ini, Kahiyang Ayu mengumumkan nama putri pertamanya tersebut. Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution memilih nama Sedah Mirah Nasution untuk cucu kedua Jokowi itu. 

"Nama putri kami Sedah Mirah Nasution," ujar Kahiyang di RS YPK, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/8).

Arti nama tersebut, lanjut Kahiyang, adalah dermawan dan solehah. "Artinya, semoga putri kami yang menawan, yang solehah dan dermawan bagi orang-orang sekitar. Kalau Nasution, marga dari Bobby," jelasnya.

Anak Kahiyang lahir pada pukul 05.50, Rabu (1/8) di RS YPK Mandiri, Menteng. Kahiyang sudah berada di RS sejak selasa (31/7). Anak Kahiyang lahir melalui persalinan secara caesar. Beratnya 3,4 kilogram dan panjang 49 cm. 


Selama proses melahirkan, Kahiyang ditemani oleh suaminya Bobby Nasution, sementara Jokowi dan Iriana menunggu di luar. Hari ini, Kahiyang sudah diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit YPK, Menteng. 

Keluarga besar Presiden Republik Indonesia, Joko 'Jokowi' Widodo tengah berbahagia. Mereka menyambut kelahiran cucu kedua Jokowi.

Puteri pertama pasangan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu ini menjadi cucu perempuan pertama Jokowi dan Iriana. Bayi perempuan ini masih dirahasiakan namanya hingga saat ini.

“Syukur Alhamdulillah, tadi putri pertama kami telah lahir pukul 05.50 WIB, berat badan kurang lebih 3,4 kg dengan panjang 49 cm," kata Bobby saat ditemui di rumah sakit.

1. Lahir di tanggal cantik (1-8-18)

Putri pertama pasangan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu ini lahir di tanggal cantik tahun ini. 1-8-18 (1 Agustus 2018) menjadi tanggal kelahirannya. Tak hanya tanggal, jam kelahirannya pun tak kalah cantik.

Bayi perempuan Kahiyang dilahirkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat. Bobby diketahui mendampingi Kahiyang saat menjalani proses lahiran.

2. Lahir di jam cantik

Selain tanggal cantik, puteri Kahiyang juga lahir di jam yang cantik. Cucu kedua Jokowi ini lahir pada pukul 05:50 WIB. Kahiyang melakukan persalinan dengan proses operasi caesar.

Proses lahiran dibantu oleh Prof. Dr. Endy Moegni, SpOG (K).Kahiyang diketahui masuk ke rumah sakit sejak Selasa (31/7) dan menerima tindakan dini hari tadi (1/8).

3. Lahir di hari Rabu Pon seperti Jokowi


Berdasarkan perhitungan kalender Jawa, hari ini (1/8) disebut sebagai Rabu Pon. Cucu Jokowi ini ternyata mengikuti kakeknya, Joko Widodo yang juga lahir di Rabu Pon pada 21 Juni 1961.

Rabu Pon juga merupakan hari “cantik” bagi Jokowi. Beberapa momen bersejarah bagi Presiden ketujuh Republik Indonesia itu jatuh di hari Rabu Pon.

Mulai dari perombakan kabinet yang jatuh di hari Rabu Pon yakni pada 12 Agustus 2015 dan 27 Juli 2016, juga momen pengumuman oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyatakan Jokowi terpilih menjadi Presiden di tahun 2014, juga jatuh di hari Rabu Pon berdasarkan kalender Jawa.(Idntimes.com/kumparan.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Fakta Unik Cucu Kedua Jokowi Yang Diberi Nama Sedah Mirah Nasution, Nomor 3 Gak Nyangka!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.