Anies Dibully Warganet Gara-gara Copot Dirut PAM Jaya Digantikan dari PT AETRA


Beritaterheboh.com - Gubernur Anies Baswedan mencopot Direktur Utama Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya Erlan Hidayat. Erlan digantikan Corporate Secretary PT Aetra Priyatno Bambang Hernowo.

"SK baru turun, mulai hari ini saya menjabat," kata Priyatno ketika ditemui di kantor Badan Pengelola BUMD, Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

Priyatno mengatakan mengajukan diri lewat BPP BUMD, kemudian mengikuti tes seleksi. Pada jabatan barunya, Priyatno mengatakan akan bekerja secara profesional.



"Profesional sajalah. Saya yakin teman-teman dari Aetra dan PAM Jaya, profesional saja," ujar Priyatno.

Selain itu, ada dua direktur PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang juga dicopot. Keduanya adalah Direktur Pengembangan Bisnis Jakpro Hendra Lesmana dan Direktur Keuangan Jakpro Lim Lay Ming.

"Tidak dicopot, tapi diganti," kata Sekretaris Perusahaan Jakpro Hani Sumarmo saat dihubungi.

Dihubungi terpisah, Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan BUMD Irham Dilmy mengatakan Hendra dan Lim digantikan oleh Hanief Arie Setianto dan Yuliantina Wangsawiguna. 


Hanief merupakan anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Sebelum masuk TGUPP, Hanief sempat menjadi anggota Tim Sinkronisasi Anies-Sandi.

Sementara itu, Yuliantina Wangsawiguna sebelumnya menjabat Direktur Keuangan PT Saratoga Investama. Irham menjelaskan keduanya telah mengikuti seleksi dan direkomendasikan.

"Yang memutuskan Pak Gubernur," kata Irham.


Irham menjelaskan proses pemilihan direktur Jakpro yang baru mengacu pada Pergub Nomor 5 Tahun 2018. Anies dalam hal ini bisa merekomendasikan nama yang kemudian diseleksi terlebih dulu.

"Kan sesuai dengan Pergub Nomor 5 Tahun 2018, itu datang dari Gubernur banyak nama. Dibantu teman-teman TGUPP, masuk ke tim kami," kata Irham.

Atas kebijakannya ini Anies Baswedan tuai bulliyan warganet
. .
. .
. .
. .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anies Dibully Warganet Gara-gara Copot Dirut PAM Jaya Digantikan dari PT AETRA"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.