Apresiasi Kali Item Era Ahok, Rifqi Dibully Pendukung Anies, Ini Klarfikasinya Terkait Warna Kali yang Jadi Sorotan


Beritaterheboh.com - Seorang Facebooker bernama Rifqi Fathullah sekarang mendapatkan sorotan. Apa yang Rifqi katakan adalah sesuatu yang sederhana.

Ia mengapresiasi dan mengirimkan foto Kali Item di era Ahok. Akan tetapi, ia dibully oleh akun-akun kandang yang bau sapi itu. Kasihan. Orang baik seperti ini harus kita perjuangkan untuk tetap ada, mewaraskan bangsa ini.



Semua bermula dari gambar yang ia upload pada tahun 2017 ketika Kali Item sedang bersih-bersihnya di era Ahok.

Gambar ini diambil langsung oleh Rifqi Fathullah di daerah Kemayoran. Kali yang sempat begitu kotor dan kemudian dibersihkan oleh Ahok. Terlihat air yang ada tidak sekotor sekarang. Bahkan terlihat ada anak-anak yang bermain.

Anak-anak kampung tersebut dengan cerianya berenang di Kali Item. Jika ada orang yang berenang, artinya kali itu sehat. Kali itu bersih. Meskipun tidak terlalu bersih, Kali Item tidak sehitam era Anies. Memang ini adalah pemandangan yang sepatutnya ada di Jakarta.

Akan tetapi, ketidakbecusan Anies ini membuat Kali Item menjadi tempat sampah. Bahkan kebusukan itu ditutup dengan kain hitam. Apakah akan lebih agamis dan santun? Tidak! Kebusukan tetaplah kebusukan.

Kali Item pernah bersih di era Ahok. Tidak ada yang bisa memperdebatkan itu lagi. Fakta terpampang dengan begitu nyata dan jernih.

Tempat yang menjadi aliran air itu dibersihkan dengan baik. Profesionalitas Ahok memberikan kenyataan bahwa orang ini bisa bekerja. Rifqi Fathullah benar-benar luar biasa dalam memaparkan kejujuran.

Foto tidak pernah berbohong. Akan tetapi banyak sekali netizen yang merupakan pendukung Anies ini membully dengan mengatakan bahwa gambar itu diedit. Eh tolong ya. Mau diedit atau tidak, ada sebuah fakta bahwa ada orang yang berenang!

Tapi pendukung Anies tetaplah pendukung Anies. Tidak jelas. Bahkan mereka memfokuskan diri kepada “editan”. Serangan itu begitu masif. Kasihan Rifqi. Dari namanya, penulis tahu bahwa ia seiman dengan para mayoritas iman para pendukung Anies. Siapa yang bisa mengontrol ini? Rasanya Anies bisa mengontrol ini. Karena penulis masih percaya, bahwa Anies masih memiliki hati nurani.

Hanya saja, penulis yakin bahwa ia adalah seorang beragama yang memiliki kedewasaan yang jauh lebih melampaui orang-orang yang kita labelkan sebagai “Pendukung Anies”.

Mari kita simak apa yang dicurhatkan oleh Rifqi Fathullah…

ini kali item yg sekarang lg di gembargembor.. si gubernur kebingungan mau ngbersihin... ini foto jaman ahok yg gw foto sendiri langsung.. hhe... maaf sblumnya buat kawan yg ga seneng ga usah komen.. ini cuma pencerahan buat kalian aja... semoga di bukakan fikirannya...
ini background wisma atlit yg masih sedang di bangun pada jaman ahok.. dan kali selalu bersih, sampe bisa buat berenang.. sumber foto saya sendiri yg moto..


gini dh nalarnya yg ngagep ini foto editan, biar saya kasi pencerahan... pada kamera brightness dan tone color itu masing" berbeda,

sekarang nalarnya, klo memang kalinya item, dan bau.. mana ada yg mau berenag... gitu aja dh... ini kali namanya itu bukan kali item, tapi kali MARTO (MARKAS TOKAI) dengernamanya aja jiji... tapi pada jaman ahok bayangin bisa sejernih ini..

siapa bilang bukan editan..?? pahami yg di maksut itu apa yg di edit... saya moto pake kamera hp kok, untuk color ya saya edit di hp.. pake selective color, untuk mengangkat warna hijaunya saja, kali tidak akan ke angkat warnanya jika tidak ada warna (hijaunya) karna kamera ga ada yg seperti mata asli, toh di mata asli memang hijau kebiruan kok

jadi menurut saya ya editan yg sprti apa dlu, toh sya foto edit tanpa croping, dan menghingkan smpah dll, emang kenyataannya bersih sprti itu kok. ga sperti kali yg sekarang hitam dan bau.. ayo lah melek...!!!

Memang hijaunya tidak sekontas ini. Tapi memang kali ini pernah bening bersih dan ga bau. Terserah mereka mau anggap apa dah. Trserah mau melek apa kga.. Klo pun nyari nafkah di politik, ya klo bisa dukung boleh, tapi jangan dengan cara menghujat..

Klo saya mah bukan orang politik, cuma warga jakarta biasa.. yg kliatan mata aja lah, smua orang punya pandangan masing". Asal jangan sampai mengkafir"kan orang.

Ini ga ada hubungannya sma agama... Bisa jadi anda yg di azab, karna merasa paling suci. Klo memang ada pemimpin yg seiman dan kinerjanya sprti ahok saya pun pasti mendukung... Tpi syg di gantiinnya model yg bgutuan..

Dan pada akhirnya, memang terbukti kalimat Anies, bahwa masih ada sampah-sampah pilkada, yakni pendukungnya sendiri. Kasihan Rifqi Fathullah dibully dan dianggap melakukan editing foto.

Begitulah unta-unta.

Seword.com/https://seword.com/author/mawengkang . . . . .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apresiasi Kali Item Era Ahok, Rifqi Dibully Pendukung Anies, Ini Klarfikasinya Terkait Warna Kali yang Jadi Sorotan"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.