Deddy Corbuzier Ungkap Alasan Sindir Kali Item Yang Ditutupin Jaring, Gak Nyangka!


Beritaterheboh.com - Host Deddy Corbuzier ikut mengomentari polemik Kali Item yang masih saja ramai diperbincangkan.

Hal itu dibahas oleh Deddy Corbuzier di acara Hitam Putih, Rabu (1/8/2018).

Deddy Corbuzier juga mengatakan kalau menutup kali item dengan jaring hitam itu adalah sebuah hal yang wajar.

Di acara tersebut, Deddy Corbuzier membuka acaranya dengan mempertanyakan berapa kerugian negara setelah Kali Item ditutup kain hitam, lalu dibuka lagi.

"Berapa kerugian negara, masang kain hitam terus nyabut lagi abis itu ya, gua nggak ngarti deh," kata Deddy Corbuzier dilansir dari kanal YouTube Trans7 Official, Jumat (3/8/2018).

Deddy Corbuzier juga mengatakan, dirinya tak habis pikir dengan kebijakan memasang jaring hitam di atas Kali Item tersebut.

"Ini kali kotor, bukan dibersihkan, ditutupin. Sampai akhirnya ada orang-orang luar yang ngomong 'oh kalau kotoran aja bisa lu tutupin, tar menang bisa curang gak', ampe ada yang ngomong gitu lho," katanya panjang lebar.

Tak hanya itu, Deddy Corbuzier juga mengatakan, jika ditanya kepada warga di sekitar sana, kebanyakan pasti mengatakan kalau Kali Item tidak bau.

"Padahal kalau kita tanya sama penduduk di sana, bau gak? enggak! Nggak bau, lu bertahun-tahun tinggal di sana mana kerasa baunya kan ya?," ujarnya sambil tertawa.

Deddy Corbuzier kemudian mengibaratkan hal itu dengan bau ketiak, dimana orang yang bau ketika biasanya tidak menyadari kalau ketiaknya itu bau.

"Bertahun-tahun dari kecil udah bau tu keteknya, jadi nggak bakalan kerasa bau ketek," jelasnya.


Deddy Corbuzier kemudian mengajak para penontonnya untuk memikirkan apakah langkah pemerintah menutup Kali Item dengan kain hitam itu benar atau salah.

Saat kebanyakan penonton menyebut langkah itu salah, Deddy Corbuzier justru mengatakan kalau langkah itu adalah hal yang wajar.

Sebelum menjelaskan kenapa hal itu wajar, Deddy Corbuzier menegaskan terlebih dahulu kalau dirinya tidak mendukung siapapun.

"Saya nggak mau dukung-dukungan siapapun, nanti salah lah yah," ujarnya sambil tertawa.

Ia lalu melanjutkan, pemasangan jaring hitam itu dinilai wajar oleh Deddy Corbuzier karena yang dilakukan adalah mengikuti sifat manusia.

"Manusia kalau lagi bangun tidur, nggak sempat mandi, pakai minyak wangi, rambut berantakan tutup pakai topi. Manusia itu memang sifatnya menutupi keburukannya, kalau buruk, nggak bisa dibenerin, ditutupin," jelasnya disambut tepuk tangan penonton.

"Sama dengan kali itu, jadi nggak usah diributin. Kali itu adalah menutupi keburukan, menyerupai sifat manusia, menyerupai sifat yang... udahlah kita bahasnya nanti aja kalau gitu," ujarnya tak melanjutkan ucapannya.(Tribunnews.com)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Deddy Corbuzier Ungkap Alasan Sindir Kali Item Yang Ditutupin Jaring, Gak Nyangka!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.