Geger Aksi Neno Pakai Mik Pesawat Dibandingkan dengan Susi, Ini Kata Garuda Indonesia


Beritaterheboh.com - Setelah aksi Neno Warisman memakai mikrofon pesawat, kini ramai diperbincangkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang juga pernah melakukan aksi serupa. Ada yang kemudian membanding-bandingkannya.

Salah satu yang mengunggah video Susi saat memakai mikrofon pesawat adalah pemilik akun Twitter @marierteman. Dia juga me-mention akun @kemenhub151 dan @SusiPudjiastuty.

"kalau @kemenhub151 konsekwen, ibu @SusiPujiastuty ini juga salah ya?" tulis @marierteman pada 28 Agustus 2018 seperti dilihat detikcom, Rabu (29/8/2018).


Video yang diunggah menampilkan Susi yang mengenakan kebaya berbicara lewat mikrofon pesawat. Susi memberikan ucapan selamat Hari Kartini dalam video tersebut.

Video tersebut diambil pada saat acara Kartini Flight yang digelar oleh maskapai Garuda Indonesia. Susi menjadi tamu dalam acara tersebut.

"Jadi kita buat acara di situ untuk memperingati Hari Kartini. Itu seluruh krunya juga perempuan, termasuk pilot dan kopilot. Nah, di situ juga hadir direksi kita dan kita mengundang Ibu Susi. Nah, Ibu Susi sebagai undangan," kata Manajer Public Relations Garuda Indonesia Ikhsan Rohan saat dimintai konfirmasi detikcom.

Ikhsan mengatakan pihak Garuda-lah yang meminta Susi menyampaikan pesan. Menurut Ikhsan, posisi Susi sebagai undangan juga termasuk dalam pihak ofisial.

"Jadi kita menganggap Ibu Susi itu kan authorized untuk seluruh ofisial, Ibu Susi masuk dalam rangkaian ofisial dalam penerbangan itu," tutur Ikhsan.

Baca juga: Bukan Pribadi Alisudarso, Ini Pilot yang Izinkan Neno Pakai Mik


Dia menegaskan mikrofon pesawat hanya boleh digunakan oleh pihak yang memiliki otoritas. Hal ini termasuk pada pihak yang diberi otoritas.

"Jadi waktu itu Ibu Susi, kita menganggap Ibu Susi sebagai authorized menggunakan itu karena dia sebagai ofisial di penerbangan itu, dan itu semuanya sepengetahuan Garuda dan itu under control. Maksudnya apa yang disampaikan Ibu Susi kita sudah koordinasikan, sudah diskusikan," ungkap Ikhsan. (detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Geger Aksi Neno Pakai Mik Pesawat Dibandingkan dengan Susi, Ini Kata Garuda Indonesia"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.