Gokil! Goyang Dayung Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018 Jadi Sorotan, Diedit Fans K-Pop

Beritaterheboh.com - Opening ceremony Asian Games 2018 baru saja berlangsung. Pembukaan ajang turnamen olahraga bergengsi terbesar se-Asia itu dilakukan di venue Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu malam (18/8/2018).

Tak cuma rangkaian sajian pertunjukan tari akbar dan nyanyian yang begitu membahana, salah satu hal yang juga jadi sorotan dalam pembukaan Asian Games 2018 ini adalah kehadiran sang Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo alias Jokowi.

Tercatat, ada beberapa momen yang paling disoroti warganet sepanjang acara berlangsung, seperti kehadiran Jokowi ke venue GBK dengan menggunakan motor gede (moge), hingga adegan Jokowi berjoget saat Via Vallen tampil di panggung Asian Games 2018.

Saat Via Vallen membawakan lagu resmi berjudul “Meraih Bintang”, seluruh isi stadion GBK langsung bergoyang mengikuti irama, tak terkecuali Jokowi.

Bahkan, orang nomor satu di Indonesia itu tertangkap sedang menikmati lantunan lagu pop berpaduka dangdut itu dengan goyangan seperti mendayung. Sontak saja, goyangan Jokowi ini disebut warganet dengan julukan ‘goyang dayung’.

Di Twitter sendiri, goyang dayung Jokowi menjadi perbincangan hangat warganet, beriringan dengan trending topic #OpeningCeremonyAsianGames2018.

Di dunia maya pun ramai  beredar berbagai kreasi video editan oleh fans K-Pop. Video-video itu menunjukkan sosok Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang sedang mengendarai motor, seperti ditunjukkan dalam VCR pembukaan acara tersebut. Dengan kreatif, netizen menyunting adegan tersebut hingga menjadi mirip dengan video klip K-Pop.

Akun Twitter @seterahdeh, misalnya. Akun Twitter ini mengunggah sebuah video suntingan yang memadukan aksi motor Jokowi dengan latar belakang musik ‘Beautiful’ oleh Wanna One. Lewat cuitannya, dia menamakan hasil editan tersebut sebagai 'Wanna One - 'Beautiful' M/V (Jokowi ver.)'.


Selain itu, ada juga fans K-Pop yang sengaja membuat akun baru untuk membagikan editan soal ‘goyang dayung’ Jokowi di acara pembukaan itu. Pemilik akun @pakjokowidance mengedit momen goyangan Jokowi—yang sebenarnya berlatar lagu Via Vallen—dengan aneka lagu K-Pop. Di antaranya adalah ‘Airplane pt. 2’ milik BTS, 'Bboom Bboom' oleh Momoland, juga 'Power Up oleh 'Red Velvet'.

. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gokil! Goyang Dayung Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018 Jadi Sorotan, Diedit Fans K-Pop"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.