Instalasi Bambu Senilai Rp 550 Juta Hanya Tahan 6-12 Bulan, Ini Penjelasan Anies. Jangan Kaget Ya!


Beritaterheboh.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan instalasi bambu di Thamrin, Jakarta Pusat. Instalasi tersebut hanya dapat bertahan 6-12 bulan.

Anies mengatakan bambu tersebut mempunyai kelebihan dibanding material lain. Keunggulannya adalah material tersebut mudah didaur ulang.

Baca juga: Dibantu Konsorsium 10 BUMD, Biaya Instalasi Bambu Rp 550 Juta

"Ya keunggulan bambu adalah biodegradable. Sehingga otomatis didaur ulang alam," kata Anies di Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Anies mengatakan bambu unggul karena tidak mempunyai efek residu. Menurutnya, material tersebut sangat ramah lingkungan.


"Kenapa bambu menarik? Karena tidak ada efek residu. Salah satu masalah adalah sisa yang menimbulkan masalah, ini tidak," ucap Anies.

Pemasangan instalasi bambu digagas oleh Anies yang bekerja sama dengan seniman Joko Avianto yang telah dikenalnya sejak 2015 lalu. Instalasi bernama 'Getah Getih' ini dibangun dengan bantuan 10 BUMD berbiaya sekitar Rp 550 juta.


Anies mengatakan pemasangan instalasi bambu merupakan ciri khas Indonesia. Dia yakin karya tersebut dapat menarik perhatian atlet dan wisatawan saat Asian Games. Meski berasal dari material yang murah, Anies menganggap instalasi bambu ini bernilai tinggi.

"Ini material dianggap tak bernilai. Di tangan kreatif jadi karya tak ternilai harganya," terangnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Instalasi Bambu Senilai Rp 550 Juta Hanya Tahan 6-12 Bulan, Ini Penjelasan Anies. Jangan Kaget Ya!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.