Lindswell Kwok Sukses Rebut Emas Asian Games, Pernah Terseret Pro Kontra Ucapan Selamat dari Presiden


Beritaterheboh.com -  Lindswell Kwok tampil memukau dalam cabang olahraga wushu Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Turun di nomor taijiquan & taijijian, perempuan berusia 26 tahun tersebut menyabet medali emas.

Juri memberi nilai 9,75 untuk aksi yang dipertontonkan oleh Lindswell. Dia mengalahkan lawannya asal Hongkong, Mok Uen Ying Juanita, yang mengoleksi nilai 9,71, yang meraih medali perak.

Kemudian, posisi ketiga diisi oleh wakil Filipina, Wong Agatha Chrystenzen. Total poin yang dia dapatkan adalah 9,68.

Capaian Lindswell ini membuat publik Tanah Air bergembira. Sumbangan emas amat berarti guna mencapai target menempati urutan ke-10 perolehan medali di Asian Games 2018.

Namun, siapa sangka, setahun sebelumnya Lindswell sempat terseret pro kontra ucapan selamat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dia mendapatkan apresiasi usai menyabet medali emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Ini Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia, yang merebut medali emas di SEA Games 2017 di Malaysia kemarin. Ia memainkan jurus pedang di nomor putri taijijian begitu sempurna," tulis Presiden Jokowi.

"Lindswell Kwok adalah ratu wushu di Asia Tenggara: dia meraih emas dari empat SEA Games berturut-turut di tahun 2011, 2013, 2015, dan 2017 ini."

Ketika itu banyak tanggapan yang datang dari para pengguna Facebook di Indonesia. Pro kontra terjadi, ada yang mengkritik Presiden Jokowi hanya mau mengucapkan selamat kepada Lindswell.

Namun, Lindswell tak mau ambil pusing. Dia terus menggenjot kemampuan agar bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada Asian Games 2018 yang berakhir dengan manis. (one)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lindswell Kwok Sukses Rebut Emas Asian Games, Pernah Terseret Pro Kontra Ucapan Selamat dari Presiden"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.