Rasain! Bilang Megawati Arogan, Rocky Gerung 'Kena Semprot' Emak-emak di ILC


Beritaterheboh.com - Akademisi sekaligus pengamat sosial politik, Rocky Gerung, 'sukses' membuat politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dwi Ria Latifa tersulut emosi. Awal mulanya, Rocky menyebut Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan arogan dan sikap itu membuat Presiden Jokowi kesulitan memilih calon wakil presiden.

"Kenapa berbulan-bulan belum nemu wakil presiden? Juara bertahan harusnya bebas, karena ada arogansinya Bu Mega," kata Rocky tanpa beban dalam acara Indonesia Lawyers Club, di tvOne, Selasa, 31 Juli 2018.

Rocky menjelaskan arogansi yang dia maksud itu adalah ketika Mega menyebut Jokowi sebagai petugas partai. Hal inilah yang kemudian menyebabkan Jokowi ragu-ragu dalam menentukan pendampingnya dalam menghadapi kontestasi pemilihan presiden 2019.

"Benar, dari segi itu (pernyataan Jokowi petugas partai) Ibu Mega bener. Itu pikiran yang tepat. Setiap kader partai ditugaskan kemanapun adalah petugas partai. Poin Bu Mega benar, nasib Pak Jokwoi ditentukan di situ," ujar Rocky.

Dalam pandangan Rocky, awalnya kubu lawan dalam posisi harus menjawab siapa capres dan cawapres yang mereka usung sebagai penantang Jokowi. Tapi sekarang mereka sudah mampu menjawab setelah terjadinya pertemuan-pertemuan antara SBY, Prabowo, dan elite PKS serta PAN.

"Bola panas sekarang pindah ke Pak Jokowi. (Capres kubu lawan) terjawab. Keadaan politik Jokowi merah tapi pucat," katanya.

Rocky menambahkan Jokwoi bisa saja mendaftarkan cawapres di hari terakhir. Tapi dia mengingatkan, dalam penundaan selalu ada persekongkolan.

Dwi Ria Latifa yang sebelumnya sudah diberikan kesempatan berbicara oleh pembawa acara ILC, Karni Ilyas, tersulut emosi atas pernyataan-pernyataan Rocky Gerung tersebut. Dia menilai Rocky sudah menjadi politisi bukan lagi pengamat politik.

"Abang itu sok tahu. Bilang Pak Jokowi diatur, diintervensi semua keputusannya karena Bu Mega, perintah Bu Mega. Saya minta ralat itu," katanya.

Ria menegaskan Rocky tidak bisa mengatakan seperti itu dan juga mengatur-atur Jokowi.

"Cawapres mengumumkan kapan, last minute, suka-suka beliau. Sama, kami juga tidak akan menertawakan kapan Prabowo cari cawapresnya, last minute, 10 malam, kapan mendapaftarkan. Itu hak Prabowo. Kok bisa-bisanya abang atur-atur," katanya.

Namun demikian, Rocky tetap bertahan pada pendapatnya. Dia meyakini pendapatnya itu memiliki dasar.

"Bu Mega tidak pernah meralat jokwi adalah petugas partai," katanya.

Bahkan politisi Nasdem Irma Suryani Chaniago ikut mengomentari Rocky Gerung yang menurutnya tidak pantas hadir di ILC. Berikut Videonya: Lihat mulai menit ke 3.00 ( Viva.co.id)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rasain! Bilang Megawati Arogan, Rocky Gerung 'Kena Semprot' Emak-emak di ILC"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.